Inilah Daftar Frekuensi dan Simbol Rate Dari Satelit Telkom 4 - SATELIT MANIA - Blog Satelit Parabola Indonesia

Inilah Daftar Frekuensi dan Simbol Rate Dari Satelit Telkom 4


Daftar Frekuensi dan Simbol Rate di Satelit Telkom 4 - Telkom tengah membahas penentuan waktu peluncuran satelit 4 bersama SpaceX milik Elon Musk. Walaupun tanggal pasti peluncuran masih belum ditentukan, kemungkinan peluncuran diproyeksikan akan dilakukan pada minggu pertama bulan Agustus 2018.

Dari informasi yang kami peroleh bahwa satelit Telkom 4 yang dirancang untuk masa 15 tahun ini nantinya berisikan 60 transponder tidak ada menggunakan frekuensi KU-Band yang kesemuanya beroperasi menggunakan frekuensi C-Band dimana 36 transponder untuk keperluan domestik sementara sisanya 24 transponder akan disewakan dan dipasarkan untuk india.

Inilah Daftar Frekuensi dan Simbol Rate Dari Satelit Telkom 4

Terkait orbit slot 108 derajat bujur timur yang dipersoalkan dikarenakan satelit Telkom 1 yang mengalami gangguan anomali beberapa bulan yang lalu, kemungkinan besar slot orbit 108 derajat bujur timur bisa dipakai untuk Telkom 4.

Kita perlu ketahui bersama untuk satelit ini nantinya juga akan menggunakan teknologi broadband satelit yang bisa memancarkan akses internet 100 Gbps dari angkasa.

Jadi kita tunggu saja perkembangan selanjutnya..


2 komentar

Bagaimana dengan dengan Frekuensi terbaru nya.. Dari satelit Telkom 4 ini, apakah sudah ada.. Dan kapan mulai aktif satelit nya, sehingga kami dapat menikmati siaran atau channel TV yang lebih banyak,

satelit sudah sukses diluncurkan.. jadi tunggu saja info selanjutnya.

bila sudah terisi transponder maka segera langsung kami update artikel ini

- Harap berkomentar sesuai dengan topik dari judul artikel.
- Tidak diperkenankan berkomentar memberikan link aktif karena dianggap SPAM.
- Dilarang keras berkomentar dengan menggunakan huruf (font) KAPITAL semua.