Header Ads

Inilah Daftar Frekuensi Satelit Nusantara Satu


Satelit Nusantara Satu (PSN VI) adalah satelit komunikasi geo stasioner (GEO) Indonesia yang dimiliki oleh Pasifik Satelit Nusantara (PSN). Satelit ini ditempatkan pada posisi di atas equator pada 146 BT dan bergerak bersamaan dengan rotasi bumi diatas Papua.

Inilah Daftar Frekuensi Satelit Nusantara 1

Satelit Nusantara Satu merupakan Satelit Broadband pertama Indonesia yang menggunakan teknologi High Throughput Satellite (HTS) dengan kapasitas bandwidth yang lebih besar untuk memberikan layanan akses broadband ke seluruh wilayah Indonesia.

Pasifik Satelit Nusantara (PSN) berhasil meluncurkan satelit komunikasi broadband Nusantara Satu/PSN VI pada 08.45 WIB, Jumat tanggal 22 Februari 2019. Nusantara 1 merupakan satelit pertama Indonesia dengan teknologi High Throughput Satellite (HTS).

Memiliki kapasitas 26 transponder C-band dan 12 transponder Extended C-band serta 8 spot beam Ku-band dengan total kapasitas bandwidth mencapai 15 Gbps, dengan area cakupan (coverage) hingga ke seluruh wilayah Indonesia.

Frekuensi Satelit Nusantara Satu

Saat ini kabarnya satelit Nusantara Satu sudah aktif dan berisi beberapa transponder. Dibawah ini daftar lengkap channel dan frekuensi dari Nusantara Satu yang sempat kami himpun:

Transponder Nama Channel Video Format
4000 H 7500 Saling Sapa TV
Selaparang TV
Al Bahjah TV
MPEG4
MPEG4
MPEG2
4030 H 16363 Pasifik Satelit Nusantara
Madu TV
Madu TV
TV Desa
TVOne
TVRI Sulawesi Tenggara
TVRI Jawa Tengah
Jawa Pos TV

MPEG4
MPEG4
MPEG4
MPEG4
MPEG4
MPEG4
MPEG4
Update : 11/07/2020 - 07.07AM
- INFORMASI -
Karena sifatnya masih baru, sudah barang tentu daftar siaran akan silih berganti dan berubah, jadi artikel ini akan diupdate secara berkala.
Sinyal cukup stabil, namun untuk melock satelit Nusantara Satu ini tetap diperlukan kesabaran. Sebagai panduan umumnya anda bisa membaca rangkuman artikel yang terkait bagaimana cara melock satelit telkom 4 agar sukses bisa dengan membaca artikelnya disini.

Komentar dengan nama akun "Unknown" atau "Anonim" tidak akan dipublish.

Diberdayakan oleh Blogger.