Frekuensi Terbaru Channel Trans TV di Satelit Telkom 4 - 2019 - SATELIT MANIA - Blog Satelit Parabola Indonesia

Frekuensi Terbaru Channel Trans TV di Satelit Telkom 4 - 2019


Frekuensi Terbaru Januari 2019 Channel Trans TV - Bersama Trans 7 dan CNN Indonesia, Trans TV adalah sebuah stasiun televisi swasta nasional di Indonesia yang diluncurkan tanggal 15 Desember 2001 merupakan saluran televisi yang bernaungan pada TRANS CORP.

Kita tahu bahwa saat ini channel trans tv bersiaran secara FTA pada satelit telkom 3s (juga bersiaran pada satelit lainnya juga). Namun saat artikel ini dipublish bahwa channel ini kini telah bersiaran pada satelit baru milik telkom yaitu di satelit telkom 4 merah putih.


Posisi orbit di 108.2 bujur timur adalah posisi satelit telkom 1 yang mengalami gangguan anomali adalah posisi telkom 4 saat ini sebagai gantinya.

Satelit telkom 3s sendiri menempati posisi orbit di 118 bujur timur yang artinya bila kita ingin melock siaran trans tv yang ada di satelit telkom 4 maka antena parabola harus diubah arahnya ke posisi 108.2 bujur timur yang artinya antena digerakan kearah barat.

Secara umum bagaimana cara melakukan trackingnya pernah kami bahas pada artikel lainnya pada blog ini. Baca: Cara tracking dan lock satelit telkom 4 atau Cara Tracking Satelit Palapa D dan Telkom 4

Frekuensi Terbaru Channel Trans TV di Telkom 4 tahun 2019
Tanpa berpanjang lebar, berikut dibawah ini data frekuensi dan simbol rate Trans TV terbaru tahun 2019 di satelit Telkom 4 Merah Putih:

Data Channel TRANS TV di Satelit Telkom 4
Nama Channel Transponder Format Video
TRANS7 DIGITAL 3890 H 6000 DVB-S/MPEG2

Demikian, semoga bermanfaat!


1 komentar:

- Harap berkomentar sesuai dengan topik dari judul artikel.
- Tidak diperkenankan berkomentar memberikan link aktif karena dianggap SPAM.
- Dilarang keras berkomentar dengan menggunakan huruf (font) KAPITAL semua.