Header Ads

Daftar Lengkap All Channel dari Siaran Nex Parabola Terbaru 2020


Nex Parabola adalah produk paytv terbaru selepas layanan dari provider Nexmedia dan NexDrive dihentikan.

Daftar Lengkap All Channel dari Siaran Nex Parabola

Pengumuman itu disampaikan Nexmedia langsung kepada para pelanggannya. Dalam pesannya, Nexmedia memberikan tayangan gratis kepada pelanggannya mulai dari 1 Agustus hingga 31 Agustus 2019 sebagai bentuk apresiasi terakhir mereka.

Dan selanjutnya mereka akan fokus bertransisi ke layanan over the top (OTT). Adapun, layanan OTT merupakan layanan dengan konten berupa data, informasi atau multimedia yang berjalan melalui jaringan internet. Dan baru-baru ini melalui fans page resmi mereka, NEX Parabola telah memperkenalkan Produk Receiver Parabola yang akan dijual kepasaran pada pertengahan bulan ini.

Dengan menggandeng merek produksi receiver terbesar di Indonesia Matrix, dijelaskan lebih lanjut bahwa secara khusus nantinya Matrix Nexparabola hadir untuk menayangkan Liga Champions Eropa (UCL), Liga Eropa UEFA (UEL), Super Cup, Liga 1 dan Liga 2 Indonesia.

Seperti halnya varian matrix lainnya seperti MOLAMATRIX, receiver NEX Parabola ini juga sudah memakai sistem HYBRID dimana bisa dipakai di Parabola menggunakan lnb C Band ataupun Parabola KU Band.

Selain itu satelit yang akan digunakan untuk melock siaran-siarannya pun sepertinya akan sama dengan receiver molamatrix yaitu menggunakan provider matrix garuda yang berada pada satelit palapa d untuk cband dan satelit SES9 untuk lnb jenis ku band.

Namun belum diketahui apakah menggunakan (frekuensi) transponder yang telah ada atau menggunakan transponder baru, terkait ini mereka baru akan menginfokannya dalam beberapa hari kedepan.

Bagi pecinta sepak bola, rencananya siaran Liga Champions Eropa (UCL) dan Liga Eropa UEFA (UEL) akan ada di satelit SES 9 melalui channel Champion TV 1 dan Champion TV 2 mulai tanggal 15 September 2019.


Daftar Lengkap Channel dari Siaran Nex Parabola

Sementara itu siaran-siaran yang ada pada Nex Parabola ini dapat kami infokan seperti yang kami terima adalah SCTV dan Indosiar yang merupakan bagian dari Emtek berikut siaran inhousenya seperti Citra Drama, Citra Drama Plus, Citra Entertainment, Citra Muslim, Citra Dangdut, Citra Bioskop, Horee dan beberapa siaran premium kelas menengah kebawah seperti yang ada Matrix TV akan dapat dinikmati melalui receiver terbaru ini.

Baiklah, dibawah ini update terbaru daftar lengkap siaran Nex Parabola melalui satelit Palapa D dan SES9.

DAFTAR SIARAN NEX PARABOLA DI SATELIT PALAPA D (C BAND)
Nama Siaran Nama Siaran
O Shop
SCTV (Indonesia)
Indosiar
O Channel
ANTV
Trans TV
Trans 7
Love Nature
Zee Bioskop
Indosiar
Smithsonian Channel Asia
My Family
ZooMoo Asia
Horee!
Citra Drama
Citra Entertainment
Citra Dangdut
Citra Muslim
Citra Bioskop
My Kids
SCTV (Indonesia)
Zing Asia
Citra Drama Plus
Champions TV 1
Champions TV 2
RCTI
MNC TV
GTV (Indonesia)
INews (Indonesia)
Updated : 02/01/2020-17:40PM


DAFTAR SIARAN NEX PARABOLA DI SATELIT SES 9 (KU BAND)
Nama Siaran Nama Siaran
O Shop
SCTV (Indonesia)
Indosiar
O Channel
ANTV
TVOne
Trans TV
Trans 7
Kompas TV
Metro TV (Indonesia)
Net
Rajawali TV
TVRI Nasional
Love Nature
Zee Bioskop
Indosiar
Smithsonian Channel Asia
My Family
ZooMoo Asia
Horee!
Citra Drama
Citra Entertainment
Citra Dangdut
Citra Muslim
Citra Bioskop
My Kids
SCTV (Indonesia)
Zing Asia
Citra Drama Plus
Champions TV 1
Champions TV 2
Bali United TV
RCTI
MNC TV
GTV (Indonesia)
INews (Indonesia)
Updated : 01/01/2020-19:40PM

Daftar Frekuensi dari Siaran Nex Parabola

Sementara itu untuk data transponder dari siaran Nex Parabola ini, pihak mereka menginformasikan bahwa nantinya transponder yang digunakan adalah transponder matrix garuda yang dulu sempat aktif. Namun sampai saat ini transponder masih dalam proses uplink.

Lengkapnya, dibawah ini adalah daftar transponder / frekuensi dari siaran Nex Parabola disatelit Palapa D dan SES9
Satelit Frekuensi Polaritas Simbol Rate
Palapa D 4140 Vertical 29900
SES 9 11920 Vertical 45000

Baca Juga:

Cara Cari Sinyal Nex Parabola

Untuk mencari sinyal siaran nex parabola cukuplah mudah, bila anda menggunakan frekuensi lnb c band maka arahkan ke satelit palapa d yang umumnya sudah terlock karena channel-channel tv nasional berada disatelit ini.

Nah bila posisi antena sudah mengarah kesatelit ini maka cukup masukan data transponder c band diatas lalu scan secara manual, tunggu... dan semestinya daftar siaran nex parabola akan terlock.

Baca: Cara Menambah Satelit SES 9 Dengan Parabola Biasa

Tidak seperti di frekuensi c band, untuk frekuensi KU Band siaran ini berada pada satelit SES 9 yang notebene sejajar dengan satelit telkom 4 yang berada posisi 108.2 derajat bujur timur. Hanya saja untuk frekuensi KU Band ini pengguna bisa menggunakan antena dish mini, untuk arah antena umumnya sedikit condong kebarat.

Komentar dengan nama akun "Unknown" atau "Anonim" tidak akan dipublish.

Diberdayakan oleh Blogger.