Frekuensi Temanggung TV Terbaru 2019 di Satelit Telkom 4 - SATELIT MANIA - Blog Satelit Parabola Indonesia

Frekuensi Temanggung TV Terbaru 2019 di Satelit Telkom 4


Frekuensi Channel Temanggung TV Terbaru - Bila anda mencari cari siaran temanggung tv yang berada di satelit telkom 3s dan tidak menemukannya, maka perlu diketahui bahwa kini channel Temanggung TV telah migrasi dan menambah daftar saluran di satelit telkom 4.

Temanggung TV merupakan stasiun televisi lokal milik daerah yang hanya akan memuat siaran bersifat edukatif atau sarat akan muatan pendidikan mulai mengudara pada bulan Agustus 2017. Selain dipancarkan melalui frekuensi UHF sehingga bisa ditangkap oleh pesawat televisi dengan antena UHF juga dipancarluaskan melalui satelit sehingga bisa ditangkap oleh pesawat televisi berantena parabola.

Frekuensi Temanggung TV Terbaru 2019 di Satelit Telkom 4

Kita tahu bersama bahwa satelit telkom 4 adalah merupakan pengganti satelit telkom 1 yang mengalami gangguan anomali yang berada pada posisi orbit 108.2 bujur timur.

Semenjak belum adanya penggantinya maka pada saat itu semua/sebagian siaran yang berada pada telkom 1 migrasi ke satelit telkom 3s yang berada pada orbit 118 bujur timur.

Dan kini satu per satu siaran yang berada pada satelit tekom 3s migrasi ke satelit telkom 4 merah putih, tak terkecuali siaran temanggung tv yang terlihat pada pengumuman pada siaran tv tersebut.

Frekuensi Temanggung TV Terbaru 2019 di Satelit Telkom 4

Sinyal Frekuensi Temanggung TV Terbaru 2019
Namun demikian sampai artikel ini dipublish, channel Temanggung TV sampai saat ini masih menampilkan layar pengumuman saja dan sinyalnya tidak terlalu luber.

Cara Mencari Channel TV Temanggung
Saluran TEMANGGUNG TV yang kini berada pada satelit telkom 4 dapat dijangkau diseluruh wilayah Indonesia dan dapat disaksikan secara gratis melalui antena parabola dengan memasukan data transponder (frekuensi dan simbol rate) secara manual, dan bila satelit telkom 4 sebelumnya sudah terlock maka pencarian channel Temanggung TV dapat dilakukan dengan cara blind scan.

Data Channel TEMANGGUNG TV di Satelit Telkom 4
Nama Channel Transponder Format Video
TEMANGGUNG TV 3970 H 3000 DVB-S/MPEG2

2 komentar:

  1. Mohon pencerahannya gan.
    Sy pasang parabola 8 feet dg 2 LNB, palapa D sbg fokus posisi arah barat, sedangkan LNB satunya dg jarak -+ 3cm untuk TELKOM 4. Untuk channel palapa sudah bisa, tp untuk telkom sinyal amasih blm terdeteksi.
    Pertanyaan:
    1. Apakah posisi LNB sy sudah benar?
    2. Bagaimana pengaturan DiseqC1.0 untuk LNB telkom 4, apakah di isi port 1,2, atau nonaktif?

    Sementara ini dulu, terima kasih

    BalasHapus
  2. 1. kami tidak tahu dimana letak lnb telkom4nya, yang benar LNB TELKOM 4 harus disebelah kanan LNB Palapa/sebelah timur, lihat >> Cara Tracking Satelit Palapa D dan Telkom 4.
    Untuk masalah jarak LNB silahkan baca artikel kami >> Panduan Dasar Tracking Satelit Menggunakan 2 LNB
    2. Gunakan swicth 2x1 atau 4x1 lalu sesuaikan port yang digunakan pada LNB dengan pengaturan DiseQc1.0. Jadi harus dipilih jangan di nonaktifkan..

    BalasHapus