Akhirnya! Satelit Telstar 18V (Vantage) Sukses Meluncur - SATELIT MANIA - Blog Satelit Parabola Indonesia

Akhirnya! Satelit Telstar 18V (Vantage) Sukses Meluncur


Daftar Frekuensi Telstar 18V - Satu lagi satelit sukses diluncurkan pada 10 September yang lalu melalui Stasiun Angkatan Udara Cape Canaveral, Florida menggunakan roket SpaceX's Falcon 9.

Satelit yang diberi nama juga sebagai Telstar 18 VANTAGE ini akan beroperasi pada posisi derajat 138° BT (bujur timur) dan secara signifikan memperluas kapasitas Telesat di wilayah Asia Pasifik melalui kombinasi block regional yang luas dan memiliki titik pancaran throughput yang tinggi.


Telesat yang menaungi satelit ini mengumumkan telah menandatangani perjanjian dengan APT Satellite Company Limited (APSTAR) di mana APSTAR akan menggunakan kapasitas pada Telstar-18-VANTAGE untuk melayani basis pelanggannya yang terus berkembang. Perjanjian ini memperpanjang hubungan jangka panjang antara APSTAR dan Telesat yang telah ada selama lebih dari satu dekade.

Dilengkapi dengan transponder C dan Ku-band, Telstar 18 VANTAGE akan menawarkan kinerja yang unggul untuk penyiaran, penyedia layanan telekomunikasi dan jaringan perusahaan darat, udara dan laut.

Untuk luas cakupan C-bandnya akan diperluas ke seluruh kawasan Asia hingga Hawaii yang memungkinkan konektivitas langsung antara titik Asia dan Amerika. Sementara itu kapasitas Ku-bandnya akan dikembangkan Telesat pada cakupan pertumbuhan pasar layanan satelit di China, Mongolia, Asia Tenggara, dan Samudra Pasifik.

Daftar Frekuensi Satelit Telstar 18 Vantage (Telstar 18V).
Karena belum genap satu bulan, sudah barang tentu satelit ini belum berisi data transponder aktif. Sementara itu sampai saat ini satelit telstar 18v masih berada pada posisi 134° BT dimana posisi ini adalah diisi satelit Apstar 6/6C.


- Harap berkomentar sesuai dengan topik dari judul artikel.
- Tidak diperkenankan berkomentar memberikan link aktif karena dianggap SPAM.
- Dilarang keras berkomentar dengan menggunakan huruf (font) KAPITAL semua.