Header Ads

Cara Upgrade Receiver Dengan HP Android


Dengan perkembangannya zaman teknologi menuntut pengguna untuk memperbaharui sesuatu yang sudah ada menjadi terbaru, seperti halnya pada receiver pula diperlukan untuk memperbaharui sistem yang ada menjadi yang terbaru.

Cara Upgrade Receiver Dengan HP Android

Terkait proses pembaharuan sistem, software atau firmware pada receiver tentu banyak cara dengan berbagai perlatatan yang dibutuhkan. Baik itu melalui media flashdisk, usb to ttl, tool ch341a programmer, jaringan wifi hingga menggunakan ponsel android.

Dari berbagai media diatas sudah barang tentu cara yang digunakan haruslah sesuai kondisi receivernya. Dalam artian bila receiver yang akan di upgrade  dalam kondisi normal maka dengan cara menggunakan media flashdisk adalah cara yang paling tepat dan mudah.

Selain itu pula bila receiver mendukung upgrade via online maka cara ini pun bisa anda gunakan agar receiver anda bisa menggunakan software terbaru dengan catatan sw di server tersedia.

Baca: Cara Mudah Upgrade Firmware Receiver Bagi Pemula

Namun ada dimana kedua cara diatas yaitu dimana receiver dalam keadaan mode on, mati suri bahkan mati total sehingga tidak bisa diapa-apakan lagi.

Untuk mengatasi ini biasanya para tuser (tukang service) menggunakan cara lain yang lebih rumit yaitu dengan menggunakan bantuan tool semacan usb to ttl, ch341a programmer atau bahkan menggunakan ComboToolPlus.

Dibawah ini beberapa artikel terkait bagaimana cara melakukan upgrade/flashing berbagai receiver dengan bantuan usb to ttl:

Dan berikut artikel terkait cara upgrade/flashing receiver dengan bantuan tool ch341a programmer:

Bila dua tool yang disebut diatas proses upgradenya menggunakan perangkat pc/laptop, maka tool comboToolPlus digunakan untuk proses flashing / upgrade dengan bantuan hp android.

Nah... sesuai judul artikel kali ini yaitu bagaimana cara upgrade receiver dengan hp android atau lebih tepatnya cara flashing receiver dengan hp android secara khusus telah kami bahas pada artikel terdahulu, untuk itu silahkan baca artikel nya dengan judul: Cara Flashing IC Eeprom SPI via Android dengan Mudah

Sekian, semoga bermanfaat!

Komentar dengan nama akun "Unknown" atau "Anonim" tidak akan dipublish.

Diberdayakan oleh Blogger.