Header Ads

Daftar Receiver Rekomendasi Siaran RCTI, MNCTV dan GTV


Receiver Rekomendasi MNC Group - Setelah sebelumnya diawal bulan telah diacaknya 3 siaran mnc group setiap harinya pada jam 18.00 sd 22.00 (kurang lebih 4 jam) kini beredar informasi melalui group-group satelit yang mengabarkan kembali bahwa terhitung Juni 2019 ke siaran dari MNC Group tersebut (RCTI, MNCTV dan GTV) akan berhenti siarannya secara permanent pada jalur FTA (free to air) di satelit palapa d.

Sudah barang tentu ini sangat membuat kecewa bagi penikmat siaran-siaran dari channel gratis via satelit termasuk didalamnya channel rcti, mnctv dan gtv.

Receiver Rekomendasi Channel RCTI, MNCTV dan GTV
Kita tahu bahwa kenapa pihak mereka mengacak siaran-siarannya pada jam tertentu yaitu mereka beralasan terkait hak eksklusif/premium walaupun bila kita lihat tayangan yang diacak hanya sinetron saja ataupun acara-acara yang ratingnya tidak tinggi.

Sejalan dengan waktu bila benar kabar yang menyatakan bahwa siaran mnc group akan offline melalui jalur FTA disatelit palapa d, maka bagi pengguna yang mana channel-channel tersebut merupakan channel favorit yang sebelumnya wajib ada pada daftar channel list, maka kedepan tidak akan bisa menyaksikannya lagi secara gratis tentunya.

Apakah ada hubunganya atau tidak, pengacakan ketiga siaran diatas dikarenakan pihak mereka telah menjual konten tersebut secara ekslusif ke salah satu provider tv satelit berbayar yaitu K Vision.

Namun demikian andai kata dibulan juni nanti ketiga siaran mnc group tersebut benar-benar offline secara permanen, bagaimana pecinta/penikmat siaran dari ketiga channel tersebut bisa dinikmati kembali?

...bila itu benar terjadi, artinya pengguna harus mengganti dekoder/receiver yang telah direkomendasikan. Secara umum telah kami paparkan pada artikel dengan judul: Kenapa Channel RCTI, MNCTV dan GTV Gelap?

Untuk memperjelasnya, maka kami share kembali receiver rekomendasi untuk channel RCTI, MNCTV dan GTV termasuk channel INewsTV dibawah ini.

MNC Vision
Decoder MNC VISION (dulunya bernama Indovision) adalah Decoder bawaan MNC GRUP itu sendiri. Untuk mendapatkannya anda sudah barang tentu harus berlangganan tv berbayar milik mereka yaitu MNC Vision.

Daftar Receiver Rekomendasi Siaran RCTI, MNCTV dan GTV

Dekoder MNC Vision tidak dijual bebas dan dapat dibeli melalui otlet/jaringan resmi MNC Group seluruh indonesia.

Untuk melock siaran MNC Vision pelanggan harus mengarahkan dish mini kearah satelit SES7 pada posisi 108.2 derajat bujur timur.

Transvision
Decoder Transvision dengan keluaran Samsung HD adalah Decoder bawaan Trans Media yang sudah lama mengelola Channel MNC GROUP.

Daftar Receiver Rekomendasi Siaran RCTI, MNCTV dan GTV

Dengan seri Rexana, pihak mereka kini juga mengeluarkan receiver yang sama namun khusus dekoder Transvision SD dengan harga yang lebih murah.

Untuk melock siaran transvision termasuk didalamnya siaran MNC group, pengguna harus mengarahkan dish nya ke satelit Measat 3B.

Sementara itu untuk dekoder Transvision HD juga dapat melock siarannya melalui satelit Telkom 3S yang mana didalamnya hanya terdapat siaran berkualitas SD saja. Sementara itu untuk dekoder Transvision SD hanya bisa digunakan pada satelit measat 3b.

K Vision - Garmedia
Dekoder Cartenz K1100 dan Bromo C1000 adalah merupakan receiver resmi milik K Vision yang merupakan dekoder bawaan Kompas Gramedia yang telah bekerja sama dengan Pihak MNC GRUP sejak 1 Mei 2019.

Untuk dekoder Cartenz K1100 khusus jalur frekuensi KU Band melalui satelit Measat 3a sementara itu untuk dekoder Bromo C1000 untuk jalur C Band melalui satelit Palapa D.

Daftar Receiver Rekomendasi Siaran RCTI, MNCTV dan GTV

Daftar Receiver Rekomendasi Siaran RCTI, MNCTV dan GTV

Dengan menggunakan receiver diatas pelanggan diwajibkan memasukan kartu pintar yang telah tersedia pada saat pembelian perangkat.

Baca juga:
Inilah Daftar Frekuensi Channel K Vision KU Band Gratis

Inilah Receiver Rekomendasi Garmedia K-Vision Terbaru

Selain kedua receiver diatas, siaran K-Vision juga dapat dinikmati melalui receiver GOL (Gardiner G-88HD Ottimo,  Optus OP-66HD dan LGSat-101 Stars).

Daftar Receiver Rekomendasi Siaran RCTI, MNCTV dan GTV

Daftar Receiver Rekomendasi Siaran RCTI, MNCTV dan GTV

Daftar Receiver Rekomendasi Siaran RCTI, MNCTV dan GTV

Dengan menggunakan salah satu dari tiga receiver diatas pengguna sudah dapat menikmati siaran mnc group gratis selamanya dengan syarat pengguna mengaktifkan salah satu paket siaran k vision cukup satu kali saja.

Dan kabar baiknya karena siaran k vision selain berada pada satelit Measat 3a juga aktif pada satelit palapa d, yang artinya bila pengguna yang selama ini penerimaan siarannya melalui palapa d dan telkom 4 yang mana tiga siaran mnc group yang diacak juga berada didalam satelit palapa d, dengan mengganti ke receiver GOL maka siaran mnc group akan bisa dinikmati kembali secara gratis dengan menggunakan transponder milik kvision.

Terakhir, semua bergantung pada anda sebagai pengguna akan memilih receiver mana agar tayangan dari mnc group (rcti, mnctv, gtv dan juga inewstv) tetap tayang melalui layar kaca anda.

Demikian, bila artikel ini bermanfaat dengan berbagi ke sesama teman melalui tombol share dibawah sangat kami harapkan.

UPDATED 01/10/2019:
Berkaitan telah aktifnya siaran MNC Group (RCTI, MNCTV, GTV dan INewsTV) di produk tv berbayar nex parabola memastikan receiver mereka menambah daftar receiver rekomendasi siaran rcti, mnctv dan gtv.

Komentar dengan nama akun "Unknown" atau "Anonim" tidak akan dipublish.

Diberdayakan oleh Blogger.