Kenapa Channel RCTI, MNCTV dan GTV Gelap?

Banyak pengguna receiver parabola yang kebingungan kenapa tiga dari empat channel provider MNC Group (RCTI, MNCTV dan GTV) mengalami gelap alias keadaan teracak dan sepertinya sudah berlangsung lebih dari 1 jam.

Peng-acak-an ini cukup aneh, karena tiga channel sekaligus secara bersamaan dan tidak ada acara pertandingan olah raga khususnya sepak bola yang seperti biasanya selalu diacak sehingga tidak dapat disaksikan.

Kenapa Channel RCTI, MNCTV dan GTV Gelap?

Ketika artikel ini dipublish ketiga channel tersebut bisa dipastikan teracak secara permanent 24 jam, baik yang menggunakan format mpeg2 maupun mpeg4.

Sebelumnya beredar kabar bahwa channel rcti, mnctv dan gtv sepenuhnya akan masuk kedalam pay tv MNCVision (dulu Indovision) melalui satelit SES 7 sehingga tidak dapat lagi dinikmati secara gratis melalui satelit palapa d.

UPDATED:
Sehubungan telah disepakati antara pihak MNC Group dengan KVision, maka siaran dari channel RCTI, MNCTV dan GTV dapat dinikmati melalui transponder milik KVision disatelit palapa d maupun di satelit measat 3a.

Artikel terkait:

Selain melalui satelit palapa d, measat 3a dan  ses7 (mnc vision) ketiga channel tersebut juga dapat dinikmati melalui pay tv lainnya yaitu melalui Transvision dan juga via teresterial UHF tentunya.

Demikian artikel ini kami publish, terimakasih.

2 komentar:

  1. Ada gak caranya biar receiver skybox A1 plus saya masih dapat menayangkan Chanel MNC grup yang diacak, biar gak ganti receiver lagi. Mohon pencerahannya Min... terimakasih

    BalasHapus
  2. Tidak bisa mas.. pengguna harus menggunakan rekomendasi siaran MNC grup.

    Semua pernah dibahas diblog ini, silahkan di search sj.. salam

    BalasHapus

Komentar dengan nama akun "Unknown" atau "Anonim" tidak akan dipublish.