Header Ads

Rodja TV Tidak ada Sinyal? ini Frekuensi Terbarunya


Bila anda pecinta tayangan dari channel Rodja TV melalui satelit palapa d dimana saat ini atau kedepannya nanti dimana siaran dari rodja tv tidak ada sinyal lagi bisa dipastikan channel tersebut sudah tidak bersiaran lagi di satelit palapa d.

Rodja TV Tidak ada Sinyal? ini Frekuensi Terbarunya

Sebagai informasi bahwa satelit palapa d tersebut diluncurkan 31 Agustus 2009 dengan masa orbit selama 10 tahun yang bila dihitung bahwa sebenarnya sudah lewat masa aktifnya hampir satu tahun.

Kita tahu bersama beberapa tahun lalu dimana satelit telkom 1 dimasa akhir masa orbitnya terjadi masalah anomali sehingga semua transponder (frekuensi) termasuk siaran televisi yang penerimaannya melalui antena parabola mengalami gangguan alias lost sinyal.

Atas kejadian tersebut, sebagian besar transponder yang ada didalamnya bermigrasi (temporary) ke satelit telkom 3s pada posisi orbit 118 derajat bujur timur dan beberapa bulan berikutnya baru bermigrasi secara permanent ke satelit telkom 4 merah putih yang notebene adalah satelit pengganti telkom 1 di 108.2 derajat bujur timur.

Baca juga: Daftar Satelit yang menyiarkan siaran Rodja TV

Tidak mau mengulangi hal yang sama, sepertinya banyak sudah yang provider televisi baik itu tv berbayar hingga yang fta. Sebut saja pay tv Nex Parabola, KVision (proses) hingga grup Emtek (SCTV, Indosiar dan O Channel) atau TV One saat ini sudah bersiaran di satelit telkom 4.

Dan kini bisa dipastikan satu lagi tv swasta nasional dalam waktu dekat akan bersiaran di satelit telkom 4 yaitu channel Rodja TV.

Transponder Terbaru Rodja TV di Satelit Telkom 4

Nah, sekali lagi bila anda nantinya kehilangan channel rodja tv di satelit palapa d maka silahkan scan channel tersebut melalui satelit telkom 4 dengan data frekuensi terbarunya yang tertera dibawah ini:

Nama Channel Transponder Video Format
Rodja TV 3824 H 3636 MPEG4

Komentar dengan nama akun "Unknown" atau "Anonim" tidak akan dipublish.

Diberdayakan oleh Blogger.