Header Ads

Update Terbaru Frekuensi dari Channel TV Desa 2020


TV Desa adalah salah satu channel yang siarannya berfokus terhadap program siar desa dan perdesaan yang memiliki konsep Media komunitas desa dan perdesaan yang diharapakan mampu menjadi penyeimbang bagi media mainstrem yang condong komersial semata.

Update Terbaru Frekuensi dari Channel TV Desa


Semangat media komunitas yang coba dikembangkan dalam TV Desa adalah memberikan informasi yang dibutuhkan oleh komunitas (desa dan perdesaan) yang sangat mungkin bersifat tingkat lokal, yang kini tidak dalap menembus media mainstrem.

Dengan membuka saluran atau jaringan televisi yang mengkonsentrasi dalam memberikan solusi permasalahan pedesaan dengan materi siaran yang memang benar benar dibutuhkan bukan sekedar mengikuti “minat / pasar” semata. Pembelajaran konsumtif dari televisi harus mulai dilawan dengan konsep pengembalian identitas bangsa yaitu masyarakat agraris maritim yang tangguh, berkepribadian.

Di awal Juli 2020 ini TV Desa hadir melalui satelit Telkom 4 dengan menggunakan frekuensi C Band yang bertegabung dalam satu transponder milik Telkomsat. Namun semenjak beberapa hari kebelakang sepertinya channel TV Desa entah kenapa tidak bersiaran lagi.

Banyak yang bertanya-tanya kesatelit mana pindahnya channel TV Desa?

Terhitung tanggal 12 Juli 2020 terdeteksi bahwa siaran dari channel TV Desa aktif dan bersiaran di satelit Nusantara Satu pada bujur 146.0°E dimana siarannya tergabung di transponder milik provider Pasifik Satelit Nusantara bersama channel-channel lainnya seperti channel TVRI Sulawesi Tenggara, TVRI Jawa Tengah, TVRI Gorontalo, TVRI Sulawesi Tengah dan ada juga Madu TV, Al-Bahjah TV serta yang baru bergabung Madani TV.

Tidak diketahui apakah channel TV Desa ini akan permanent bersiaran di satelit nusantara satu atau tidak, yang pasti tidak mustahil siaran ini akan off air juga dan akan pindah kesatelit lain atau bahkan kembali bersiaran disatelit telkom 4 merah putih.

Nah, bagi anda yang kehilangan channel tv desa ini, silahkan lock siarannya dengan mengarahkan antena parabola kesatelit nusantara satu dengan memasukan data transponder barunya.

Daftar Frekuensi Channel TV Desa Terbaru

Bagi anda yang belum tahu datanya, dibawah ini frekuensi terbaru dari saluran tv desa di satelit nusantara satu:

Nama Channel Transponder Video Format
TV Desa 4031 H 16363 MPEG4-SD

Komentar dengan nama akun "Unknown" atau "Anonim" tidak akan dipublish.

Diberdayakan oleh Blogger.