Frekuensi Terbaru Dari Channel Matrix TV Group di Satelit Chinasat 11 - SATELIT MANIA - Blog Satelit Parabola Indonesia

Frekuensi Terbaru Dari Channel Matrix TV Group di Satelit Chinasat 11


Kabar gembira buat pecinta satelit parabola karena baru-baru ini dihebohkan dengan tayangnya lagi satu provider baru di satelit chinasat 11.

Ya, bila saat ini disatelit chinasat 11 berisikan channel dari provider Ninmedia dan juga sempat di "hinggapi" provider Sky LBS TV, dan kini provider dari Matrix TV dipastikan juga aktif disatelit ini.

Frekuensi Terbaru Dari Channel Matrix TV Group di Satelit Chinasat 11

Bila dilihat saat ini dari saluran-saluran yang ada diisi oleh channel Matrix TV  dan sebagian juga sudah ada yang online seperti channel-channel MNC group dan TVRI.

Terdeteksi provider matrix tv memiliki 40 slot (channel), sehingga ini menambah daftar channel yang ada pada satelit chinasat 11.

Namun demikian, belum diketahui apakah provider Matrix TV ini akan free (FTA) selamanya mengingat kita tahu bersama bahwa Matrix TV adalah provider Pay TV  dari Garuda yang mana didalamnya berisi channel-channel premium seperti yang berada pada satelit palapa d.

Baca: Inilah Daftar Lengkap Dari Channel Matrix TV Group di Chinasat 11

Dan benar saja kabar yang baru kami terima bahwa pertanggal 10 Agustus mendatang Matrixtv berencana akan menambah slot siaran berbayar dari Garuda menggunakan frekuensi Ku Band, untuk frekuensinya masih dalam tahap uji coba dan tadi pagi sempat aktif untuk melakukan test signal menggunakan transponder yang dulu digunakan provider lbs sky tv.

Nah, selagi masih fta tidak salahnya bagi anda yang kebetulan memposisikan dish pada satelit chinasat 11 alias pelanggan ninmedia bisa langsung melock channel-channel matrix tv dengan melakukan scan buta (blind scan).

Atau anda  bisa juga melakukan scan manual dengan menambahkan data (transponder) frekuensi dan simbol rate secara manual.

Berikut data frekuensi dan simbol rate dari channel Matrix TV Group :

Nama ProviderTransponderVideo Format
Matrix TV
12560 V 45000
MPEG4

Untuk daftar saluran-salurannya akan kami update kemudian, mengingat daftar channel yang masih belum komplit/lengkap karena memang sampai saat ini masih dalam proses uplink.

UPDATED:
Info terbaru bahwa Matrix TV Group beralih dan akan bersiaran pada satelit SES 9.



- Harap berkomentar sesuai dengan topik dari judul artikel.
- Tidak diperkenankan berkomentar memberikan link aktif karena dianggap SPAM.
- Dilarang keras berkomentar dengan menggunakan huruf (font) KAPITAL semua.