Kenapa Channel Ninmedia Sering Berubah-Ubah? - SATELIT MANIA - Blog Satelit Parabola Indonesia

Kenapa Channel Ninmedia Sering Berubah-Ubah?


Sobat satelit mania, bila kami simak yang mengunjungi blog ini tidak sedikit yang mencari artikel terkait berita ninmedia yang dimana channel-channel didalamnya sering berubah-ubah alias berganti-ganti.

Kita tahu bersama bahwa PT Ninmedia Indonesia (Ninmedia) adalah perusahaan penyedia jasa infrastruktur Channel/TV Hosting dan pengembangan isi (content) yang berorientasi dalam pengembangan ekosistem penyiaran channel Free to Air (“FTA”) via Satelit.

Kenapa Channel Ninmedia Sering Berubah-Ubah

Artinya pihak Ninmedia hanya menyediakan slot yang bisa disewa oleh stasiun tv yang berminat tayang dan on air di Ninmedia.

Sudah barang tentu lama sewanya suatu stasiun televisi yang akan/sedang on air di Ninmedia tergantung dari kontrak yang di tandatangani oleh kedua belah pihak.

Karena sumber pendapatan Ninmedia didapat dari penyediaan layanan Channel Hosting kepada para Client yang membayarkan sejumlah uang atas layanan yang telah Ninmedia berikan, maka komposisi channel yang ada di Ninmedia bisa berubah sewaktu waktu tergantung kesepakatan kontrak dengan stasiun tv yang ada di ekosistem Ninmedia.

Jadi jangan heran bila dalam bulan ini ada salah satu saluran favorit anda on air namun dalam bulan-bulan berikutnya hilang dan digantikan dengan saluran baru/lainnya.

Baca: Inilah Daftar Receiver Yang di Rekomendasi Untuk Siaran Ninmedia

Sehubungan sampai sejauh ini ninmedia masih merupakan bisnis yang cukup menjanjikan terkhusus bagi teman-teman installer/tracker dan tidak menimbulkan kesalahpahaman terhadap pelanggannya maka sebagai sesama pecinta tv satelit kami hanya mengingatkan untuk menjalankan bisnis dengan jujur dan bijak.

Sampaikan dengan apa adanya, apa itu Channel Hosting di Ninmedia?

Jangan menjanjikan atau mempromosikan channel tertentu kepada user, karena yang kami sebutkan diatas semua channel-channel yang ada didalamnya bisa saja hilang tanpa pemberitahuan.

Baca: Inilah Update Terbaru Frekuensi Channel Ninmedia di Satelit Chinasat 11

Pengalaman buat para tracker yang berbisnis installer ninmedia masih banyak yang belum memahami akan hal ini semua, sehingga habis-habisan memasarkan ninmedia dengan mempromosikan satu/beberapa channel unggulan namun beberapa bulan berikutnya channel yang dipromosikan hilang tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Ujung-ujungnya user akan kecewa bahkan marah terhadap para installer karena kecewa channel yang dijanjikan tidak sesuai harapan, sementara itu para installer yang kurang informasipun akan menyalahkan pihak ninmedia.

KESIMPULAN:
Kami sampaikan kembali bahwa Ninmedia hanya (penyedia layanan/hosting) menyediakan slot yang bisa disewa oleh stasiun tv yang berminat tayang dan on air di Ninmedia dan lama sewa tergantung perjanjian kedua belah pihak antara pihak ninmedia dengan stasiun tv yang menyewa slot di ninmedia.



- Harap berkomentar sesuai dengan topik dari judul artikel.
- Tidak diperkenankan berkomentar memberikan link aktif karena dianggap SPAM.
- Dilarang keras berkomentar dengan menggunakan huruf (font) KAPITAL semua.