Header Ads

Frekuensi Terbaru SCTV dan Indosiar 2020


SCTV merupakan stasiun televisi swasta nasional kedua di Indonesia setelah RCTI. Saat ini SCTV bersama Indosiar dan O Channel tergabung dalam satu provider Surya Cipta Media (Grup EMTEK) dimana SCTV telah mendapatkan hak siar turnamen sepakbola Piala Dunia Antarklub FIFA (2019 hingga 2020) kecuali hanya menayangkan pertandingan final pada 2019.

Frekuensi Terbaru SCTV dan Indosiar 2020

Saat ini di satelit palapa D untuk saluran tv SCTV tidak beda dengan siaran Indosiar, yaitu tetap menggunakan dua format yang berbeda yaitu format MPEG-2 dan MPEG-4. Jadi bagi anda yang masih menggunakan receiver keluar lama masih tetap bisa menyaksikan saluran tv sctv secara gratis.

Namun untuk beberapa hari kedepan semejak artikel ini dipublish, para penikmat ke tiga channel tersebut harus kehilangan siaran tersebut melalui satelit palapa d. Tepatnya per 1 Juni 2020 Emtek Channel (SCTV, Indosiar dan O Channel) akan bersiaran di satelit Telkom 4, ini dilakukan sehubungan telah berakhirnya masa aktif satelit palapa d.

Kita tahu bersama satelit palapa d diluncurkan 31 Agustus 2009 dengan masa orbit selama 10 tahun yang sebenarnya sudah lewat masa aktifnya hampir satu tahun, sehingga dikhawatikan kejadian anomali terhadap satelit palapa d tidak terjadi seperti pada satelit telkom 1 pada beberapa tahun lalu yang mengakibatkan semua siaran telivisi yang ada didalamnya hilang semua.

Frekuensi Terbaru SCTV dan Indosiar 2020

Dibawah ini kami share daftar transponder terbaru (frekuensi dan simbol rate) lengkap dari siaran SCTV, Indosiar dan O Channel pada satelit Telkom 4 (Satelit Merah Putih) pada 108.2 derajat bujur timur:

Nama Channel Transponder Video Format
SCTV MPEG 2
INDOSIAR MPEG 2
O CHANNEL MEPG 2
4005 H 9000 MPEG2
SCTV
INDOSIAR
O CHANNEL
4121 H 12250 MPEG4

UPDATE:
Transponder diatas aktif pada tanggal 01 Juni 2020 dan saat ini disatelit palada d sepenuhnya sudah tidak bersiaran lagi (off air).

Komentar dengan nama akun "Unknown" atau "Anonim" tidak akan dipublish.

Diberdayakan oleh Blogger.