Header Ads

Frekuensi Korean Central TV (KCTV) Terbaru di Satelit 2020


Korean Central Television (KCTV) adalah layanan televisi yang dioperasikan oleh Komite Penyiaran Pusat Korea, penyiar milik negara di Korea Utara. Dan stasiun ini adalah satu-satunya sumber resmi berita televisi untuk warga Korea Utara.

Frekuensi Korean Central TV (KCTV) Terbaru di Satelit 2020

Di saluran ini memberikan tayangan yang khusus program propaganda yang berfokus pada sejarah dan prestasi Partai Buruh Korea yang berkuasa, Tentara Rakyat Korea (KPA) dan Kim Jong-un.

Topik berita mencakup mulai dari proyek konstruksi baru hingga pelajaran sejarah tentang pencapaian dan masa lalu "bapak pendiri" Kim Il-sung, serta putranya Kim Jong-il dan cucu dan pemimpin saat ini Kim Jong-un.

Topik program lain seperti kesehatan dan pendidikan juga ditayangkan. Film fitur yang diproduksi secara lokal, program anak-anak, dan pertunjukan musik patriotik dan pertunjukan teater yang difilmkan juga ditampilkan di jaringan. Pada hari libur nasional, parade militer, pertunjukan musik dan film, plus lebih banyak program khusus ditampilkan di ketiga jaringan.

KCTV pertama kali disiarkan secara bebas di Thaicom 5 pada 1 Agustus 2010, sehingga dengan menggunakan peralatan antena parabola siaran ini dapat diterima di Asia Tenggara, Australasia, Timur Tengah, Afrika dan Eropa.

Sejak Maret 2019, sinyal KCTV HD Thaicom 5 juga diteruskan oleh Koreasat 5A (aktif sampai saat ini), satelit Korea Selatan yang dimiliki oleh KT Sat, sebuah unit KT Corporation, dengan tujuan memungkinkan outlet media dan basis wartawan di Seoul untuk terus memantau saluran tersebut.

Dan kini saluran ini juga telah aktif di satelit chinasat 12 pada orbit 87.5°E pada frekuensi lnb c band dengan menggunakan format video mpeg4 dengan kualitas HD.

Informasi terkait saluran ini cukup dicari-cari para tracker, betapa tidak semenjak artikel ini turun momen yang sangat langka, dimana stasiun TV pemerintah Korea Utara menayangkan sepakbola luar negeri yaitu tayangan replay Euro Champion League (UCL). Sekali lagi walaupun hanya sekedar replay tentu saja ini kejadian langka.

Channel ini termasuk mudah dilock melalui satelit, untuk itu bagi anda yang ingin mendapatkan channel Korean Central TV ini silahkan anda tracking ke satelit Chinasat 12 dengan frekuensi lnb cband.

Pencarian salurannya bisa secara otomatis (blind scan) bila posisi antena sudah berada pada satelit Chinasat 12, namun bila baru ingin melocknya bisa memasukan data transpondernya secara manual lalu melakukan scan bila sinyal ditemukan. Selanjutnya lakukan scan pada transponder KCTV HD terbaru di satelit Chinasat 12 tersebut.

Bila masih bingung mengenai kode frekuensi KCTV HD, dibawah ini daftar lengkap transponder dan frekuensi KCTV HD parabola di satelit chinasa 12 pada posisi 087.5°E bujur timur terbaru :

KOREAN CENTRAL TV
Nama SiaranKCTV
Transponder4180 V 4167
SatelitChinasat 12
LNBC Band
Frekuensi4180
PolarisasiVertical
Simbol Rate4167
Format SystemDVB-S2
MPEG-4/HD
SID001
EncryptionFTA
Code Active-

Komentar dengan nama akun "Unknown" atau "Anonim" tidak akan dipublish.

Diberdayakan oleh Blogger.