Header Ads

Channel SCTV dan Indosiar Hilang di Ninmedia, Kenapa?


Channel SCTV dan Indosiar akan offline September 2019 adalah kabar yang cukup menghebohkan di ranah persatelitan. Betapa tidak kabar ini berhembus ketika dua siaran tersebut teracak pada siaran Ninmedia.

Ini Kenapa Channel SCTV dan Indosiar Offline...

Informasi dikuatkan melalui akun instagram milik mereka yang menyebutkan bahwa "dengan adanya pembatasan hak siar, maka mulai hari senin (02/9) siaran SCTV dan indosiar hanya dapat disaksikan melalui STB Rekomendasi Ninmedia".

Dengan demikian bila anda menggunakan receiver selain yang direkomendasikan tertanggal tersebut diatas sudah barang tentu nantinya akan teracak.

Langkah ini persis apa yang dilakukan pihak MNC Group dengan siaran andalan mereka RCTI, MNCTV dan GTV yang saat ini hanya bisa dinikmati melalui rekomendasi milik mereka yaitu receiver MNCVision, Transvision atau receiver K Vision dan GOL .

Penyebab dan Cara Mengatasi SCTV dan Indosiar Hilang di Ninmedia

Walaupun mungkin ini kesimpulan prematur yang kami sampaikan, bisa saja siaran EMTEK (SCTV, INDOSIAR dan O Channel) ini akan dijadikan siaran premium milik mereka yang akhirnya channel tersebut yang berada pada satelit palap d akan gelap secara permanen.

Sementara itu juga channel Emtek Grup ini sendiri mulai malam 30/8/2019 sudah dihilangkan dari daftar siaran MatrixTV di satelit SES9.

Sehingga kabar yang menyebutkan bahwa saluran channel Indonesia khususnya siaran satelit berbasis FTA akan menjadi channel INHOUSE dan itu telah dilakukan pihak MNC Vision yang kemungkinan disusul olah pihak EMTEK.

Jadi jangan heran bila kedepan khususnya di tahun ini kemungkinan semua akan memanfaatkan saluran paytv mereka untuk bersiaran alias menjadi channel premium.

Sebagai tambahan dibawah ini dapat lengkap nama group provider dengan daftar nama channel-channelnya.

DAFTAR GROUP PROVIDER TV SWASTA NASIONAL TERBARU
Nama Provider Nama Channel
MNC Vision RCTI
MNCTV
GTV
INews
Emtek Group SCTV
Indosiar
O Channel
TransVision Trans 7
Trans TV
CNN Indonesia
Viva Grup TV One
ANTV

Komentar dengan nama akun "Unknown" atau "Anonim" tidak akan dipublish.

Diberdayakan oleh Blogger.