Header Ads

Frekuensi Terkuat Measat 3 KU Band dan C Band


Semenjak MNC Group dapat dinikmati secara gratis (SKB) melalui satelit measat 3a, banyak sekali pengguna bertanya-tanya bangaimana cara melock satelit measat 3.


Terlepas itu semua bahwa untuk melakukan tracking dan melock channel yang ada didalamnya, selain keahlian dalam mencari siaran parabola maka seorang tracker juga harus mengetahui minimal frekuensi terkuat dari suatu satelit tentunya. Tujuannya sudah barang tentu untuk mempermudah proses tracking itu sendiri.

Namun sebelumnya juga perlu diketahui untuk arah antena parabola, untuk itu arahkan antena parabola ke satelit Measat 3/3a pada posisi 91.5 derajat bujur timur atau searah matahari terbenam. Artinya bila dilihat posisinya dari palapa d dan telkom 3s maka antena harus diturunkan lagi menghadap ke barat.

Transponder Terkuat Measat 3 C Band dan KU Band Terbaru 2020

Nah, pada artikel kali ini kami sengaja berbagi transponder/frekuensi terkuat dari satelit measat 3/3a baik C Band maupun KU Band. Sebagai tambahan untuk frekuensi ku band pengguna bisa menggunakan dish mini/pay tv sementara itu untuk c band wajib menggunakan antena parabola minimal 6 feet.

Baca juga: Frekuensi Terkuat Satelit SES 9 KU Band 2020

Dibawah ini daftar lengkap frekuensi terkuat measat 3:

Nama Channel Transponder LNB
UNTV 3705 H 4290 C Band
TV 3 Malaysia 4025 V 5000 C Band
Astro 10732 V 30000 KU Band
K Vision 12436 H 31000 KU Band

Sebagai tambahan untuk melihat penampakan antena parabola ke posisi measat 3/3a, bisa dilihat pada artikel kami dengan judul: Cara Menggabungkan Satelit Measat 3/3a Dengan Thaicom 5/6

Semoga sukses.

Komentar dengan nama akun "Unknown" atau "Anonim" tidak akan dipublish.

Diberdayakan oleh Blogger.