Cara Mencari dan Menangkap Siaran TV Malaysia di Parabola - SATELIT MANIA - Blog Satelit Parabola Indonesia

Cara Mencari dan Menangkap Siaran TV Malaysia di Parabola


Menurut kami channel TV Malaysia cukup menarik, khususnya tayangan kanak-kanak dengan kartunnya. Maka tidak heran banyak sekali yang mencari informasi tentang bagaimana mencari siaran malaysia di parabola.

Salah satu saluran favorit kami untuk TV Malaysia adalah channel TV3 Malaysia dengan nama saluran $TM SSBK, selain juga ada channel RTM TV1 dan RTM TV2. Yang mana salah satu acara yang paling ditunggu anak-anak diantaranya adalah kartun "Boboboy Galaxy" dan "Ejen Ali".

Cara Mencari dan Menangkap Siaran TV Malaysia

Sebenarnya untuk mencari siaran TV Malaysia tidak lah begitu sulit, namun yang menjadi masalah adalah bila anda hanya memiliki dish / antena parabola yang saat ini digunakan untuk menangkap siaran lokal/nasional indonesia pada satelit palapa d dan telkom 3s maka bila berkeinginan menangkap siaran tv malaysia secara otomatis siaran nasional tidak dapat disaksikan.

Artikel terkait: Akhirnya! TV1 dan TV2 Malaysia Siarkan Piala Dunia 2018 Rusia

Ini terjadi dikarenakan satelit yang dituju untuk menangkap siaran tv malaysia berada pada satelit measat 3 sehingga akan menggeser posisi arah satelit. Untuk itu bila ingin tetap dapat menyaksikan tayangan-tayangan siaran tv indonesia bersamaan dengan tv malaysia maka solusinya adalah anda harus memerlukan 1 buah antena parabola lagi.

Baiklah, kita kembali ketopik, untuk mencari siaran tv malaysia, mula-mula masukan frekuensi tv3 atau frekuensi tv1 dan tv2 malaysia secara manual dulu. Lalu arahkan antena parabola ke satelit Measat 3/3a pada posisi 91.5 derajat bujur timur. Artinya bila dilihat posisinya dari palapa d dan telkom 3s maka antena harus diturunkan lagi menghadap ke barat.

Untuk melihat posisi antenanya, bisa dilihat artikel kami dengan judul: Cara Menggabungkan Satelit Measat 3/3a Dengan Thaicom 5/6. Dan sebagai info tambahan selain siaran tv malaysia,  pada satelit measat 3/3a ini juga berisikan cukup banyak siaran-siaran kualitas HD.


- Harap berkomentar sesuai dengan topik dari judul artikel.
- Tidak diperkenankan berkomentar memberikan link aktif karena dianggap SPAM.
- Dilarang keras berkomentar dengan menggunakan huruf (font) KAPITAL semua.