Update Frekuensi Channel TV1 dan TV2 Malaysia (RTM)

Radio Televisyen Malaysia (RTM) adalah stasiun penyiaran publik milik kerajaan Malaysia yang memiliki dan mengendalikan beberapa saluran radio dan saluran televisi. Saat ini, RTM mengendalikan 36 saluran radio dan tiga saluran televisi di Malaysia, yang berbasis di Kuala Lumpur.

Dari beberapa saluran televisi yang tergabung didalam group ini, yang cukup menarik dan diminati adalah diantaranya channel RTM TV1 dan TV2.

Frekuensi Channel TV1 dan TV2 Malaysia (RTM)

Channel ini cukup menarik dan terkadang diburu para tracker dikala ada ajang olah raga termasuk sepak bola, ini terlihat sebelumnya saluran-saluran ini mendapatkan hak siar piala dunia 2018 di rusia.

Bukan itu saja terkadang siaran langsung MotoGP pun mereka ikut menyiarkan secara langsung tanpa diacak alias FTA.

Nah, berita terakhir yang kita tahu bahwa perhelatan piala copa america 2019 di brasil salah satu channel mereka yaitu RTM TV2 pun menyiarkan secara langsung dan ekslusif.

Untuk mencari siaran TV Malaysia TV1, TV2 bahkan TV3 tidak lah begitu sulit, namun yang menjadi masalah adalah bila anda hanya memiliki dish/antena parabola yang saat ini digunakan untuk menangkap siaran lokal/nasional indonesia pada satelit palapa d dan telkom 4 merah putih maka bila berkeinginan menangkap siaran tv malaysia secara otomatis siaran nasional tidak dapat dinikmati dikarenakan arah antena yang berubah.

Untuk melihat posisi antenanya, bisa dilihat artikel kami dengan judul: Cara Menggabungkan Satelit Measat 3/3a Dengan Thaicom 5/6.

Dan berikut data transponder (frekuensi dan simbol rate) dari provider RTM pada satelit Measat 3A:

Frekuensi TV1 dan TV2 Malaysia 2019

Transponder Nama Channel Video Format
3918 H 18385 RTM TV 1
RTM TV 2
RTM Okey
RTM Okey
RTM TV 1 HD
MPEG4
MPEG4
MPEG4
MPEG4
MPEG4-HD

Sebagai info tambahan selain siaran tv malaysia, pada satelit measat 3/3a ini juga berisikan cukup banyak siaran-siaran berkualitas HD.

Komentar dengan nama akun "Unknown" atau "Anonim" tidak akan dipublish.