Header Ads

Cara Flashing Firmware Receiver Hellobox V5 HD


Cara Upgrade SW Hellobox V5 HD - Tidak jauh berbeda dengan saudara mudanya Hellobox V5 Plus panduan bagaimana flashing pada receiver hellobox V5 HD terbilang hampir sama dalam proses tahapannya dengan cara kabel serial rs232.

Yang membedakannya hanya terletak pada pemberian nama file flashing saja berikut tool yang digunakan saja, selebihnya yang perlu diperhatikan adalah port serial RS232 mana yang aktif nantinya.

Cara Flashing Firmware Receiver Hellobox V5 HD

Sekedar diketahui saja bila pada receiver hellobox v5 plus menggunakan memory sebesar 8mb, untuk seri hellobox v5 hd sendiri menggunakan memory 4mb.

Selanjutnya karena kami menggunakan laptop maka diperlukan alat tambahan yaitu berupa kabel RS232 DB9 F/F (Female) ditambah kabel USB to RS232 Male.

Cara Flashing Firmware Receiver Hellobox V5 HD

Flashing Receiver Hellobox V5 HD
Baiklah bila sekiranya sudah siap semua silahkan colokkan kabel USB to RS232 pada port yang tersedia dilaptop, lalu buka device manager. Lihat port yang aktif sekiranya belum terdetect dengan sempurna silahkan install terlebih dahulu drivernya.
Bila sudah sambungkan kabel RS232 F/F ke kabel USB to RS232 dan yang lainnya ke port pada receiver (pastikan receiver posisi off).

Berikutnya, comot firmware Hellobox V5 HD dihalaman download, lalu ubah namanya menjadi hellobox.bin dan copy ke flashdisk pada folder utama. Selanjutnya tancapkan flashdisk tersebut ke port USB pada receiver.
- Perhatian -
Pastikan Flashdisk menggunakan format FAT32
Proses berikutnya jalankan aplikasi/tool V5_upg_tool dengan mengeksekusi file WinSTBUpgrader.exe dan tampilannya seperti dibawah ini:

Cara Flashing Firmware Receiver Hellobox V5 HD

Tahap proses flashingnya adalah :
  • Pilih port yang aktif lalu klik tombol "Open".
  • Pada sub menu "Download" klik pada icon tiga titik horisontal pada baris "Config File".
  • Pilih file config "k5_ddr2_4M.xml" lalu klik "Open".
  • Lanjut dengan mengklik "Start".
  • Terakhir nyalakan receiver melalui saklar belakang,... dan proses flashing pun berlangsung. Setelah upgrade selesai receiver akan restart otomatis, dan receiver akan kembali normal.
- PERHATIAN -
Resiko yang ditimbulkan akibat menggunakan panduan diatas, menjadi tanggung jawab masing-masing pengguna.
Download:
V5_upg_tool.rar ~ password: www.satelitmania.com

Komentar dengan nama akun "Unknown" atau "Anonim" tidak akan dipublish.

Diberdayakan oleh Blogger.