Header Ads

Cara Tracking Satelit Apstar 7 C Band


Satelit Apstar 7 C Band bisa dipastikan jangkauan sinyal yang diterima mengcover seluruh wilayah indonesia. Tidak seperti halnya untuk apstar 7 Ku Band yang hanya meliputi sebagian wilayah indonesia saja.

Channel-channel yang ada didalamnya sebenarnya tidaklah terlalu menarik, namun menjelang perhelatan piala dunia 2018 di rusia, satelit ini benar-benar menjadi buruan para tracker/pencinta olahraga sepak bola.

Cara Tracking Satelit Apstar 7 C Band

Untuk melock satelit apstar 7 c band bisa kami bilang rada-rada gampang sulit karena walaupun menjangkau seluruh wilayah indonesia, karena di beberapa wilayah bila hanya menggunakan antena parabola 6 feet satelit ini agak susah di lock.

Nah, bila anda mengalami hal yang kami sebutkan diatas mungkin panduan kali ini bisa menjadi referensi tambahan agar bisa melock satelit apstar 7 cband.

Baca: Cara Tracking Satelit Apstar 7 KU Band

Frekuensi Terkuat Apstar 7 C Band 2019

Pada percobaan kami yang menggunakan antena parabola 6 feet, Lnb C Band nya harus diposisikan di fokus antena dengan kedalaman 40. Pada tahap awal untuk mempermudah tracking satelit apstar 7 silahkan lock terlebih dahulu channel yang berada pada satelit thaicom 5 di posisi 78.5 derajat bujur timur yaitu frekuensi terkuatnya 4082 H 30000.

Bila sudah terlock lanjutkan dengan mencari satelit apstar 7 c band, silahkan masukkan transpondernya yaitu: 4024 V 2961. Untuk melock channel ini turunkan antena parabola anda kebarat tidak lebih 1 cm, ini dikarenakan jarak kedua satelit ini cukup dekat dimana satelit apstar 7 berada pada posisi 76.5 derajat bujur timur.

Penuh kesabaran dalam hal menggerakan antena parabola, selain menurunkan antena anda pun perlu menggerakan arah utara-selatannya, tentu secara perlahan-lahan sekali sambil melihat indikator sinyal pada layar tv.

Terlihat dikami terlock channel ini dengan sinyal 44% stabil tanpa cekat-cekot menggunakan receiver skybox a1 old .

Cara Tracking Satelit Apstar 7 C Band

Kami ganti menggunakan receiver Tanaka T22 Jurssic HD sinyal pun sama yang diterima 44% dengan baik dan normal.

Cara Tracking Satelit Apstar 7 C Band

1 komentar:

  1. Bukanya bagus ya gan Apstar7, ada Disney network, AXN Network, dan Animax Network

    BalasHapus

Komentar dengan nama akun "Unknown" atau "Anonim" tidak akan dipublish.

Diberdayakan oleh Blogger.