Frekuensi TV9 Nusantara Terbaru di Satelit Palapa D 2019


Frekuensi TV9 Nusantara Terbaru - Setelah beberapa hari menghilang dari televisi alias channel "No Signal" akhirnya channel TV9 Nusantara mengudara kembali dan dapat disaksikan melalui frekuensi terbarunya melalui satelit Telkom 1.

Sekedar informasi saja channel TV9 Nusantara merupakan salah satu TV warga NU terutama di Surabaya dengan konten Islam. Untuk mendapatkan channel ini anda harus mengedit transponder yang lama atau bisa juga menambahkan transponder yang baru pada satelit telkom 1 pada posisi 108.0°E.

Frekuensi TV9 Nusantara Terbaru di Satelit Palapa D 2019

Selain itu anda juga bisa melakukan blind scan dengan catatan satelit ini sudah dapat diterima sinyalnya menggunakan frekuensi channel-channel lainnya yang tergabung di dalam satelit telkom sebagai contoh channel TransTV, Trans 7 dan lain-lainnya.

Dibawah ini daftar lengkap Frekuensi TV9 di Parabola Satelit Telkom 1 dan Satelit Telkom 3S Terbaru :

Transponder TV9 Nusantara di Telkom 1 #Offline
Frekuensi3553
PolarisasiHorisontal
Simbol Rate1700
Format SystemDVB-S - MPEG2 Video
Transponder TV9 Nusantara di Telkom 3s #Offline
Frekuensi3609
PolarisasiVertical
Simbol Rate1700
Format SystemDVB-S - MPEG2 Video
Catatan: Transponder di satelit telkom 1 sudah tidak aktif lagi karena ada gangguan anomali.
Terhitung 13 November 2017 Saluran TV 9 Nusantara pindah ke Satelit Palapa D dan juga melalui satelit-satelit lainnya.
Sebenarnya channel TV9 Nusantara juga bisa di tangkap melalui satelit ABS2 pada posisi 75.0°E, namun channel ini masuk dalam provider tv berbayar SMV TV dengan mengunakan lnb KU-Band. Jadi channel ini bisa anda saksikan bila anda berlangganan ke provider tersebut.

1 komentar:

  1. Dulu TV9 di receiver digital parabola MPG2 bisa, tapi kenapa sekarang kok jadi gelap gulita hanya ada tulisan No Signal

    BalasHapus