Header Ads

Siaran Ninmedia Hilang,... Pindah Satelit?


Akhir-akhir ini pengguna atau pelangga ninmedia dibuat kesal ini dikarenakan siarannya sampai saat ini tidak dapat dinikmati alias sinyal tidak ada atau lost signal.

Belum ada informasi resmi dari pihak ninmedia kenapa tayangan dari siaran mereka tiba-tiba lenyap dari daftar channel pelanggan.

Siaran Ninmedia Hilang,... Pindah Satelit?
Dari beberapa siaran free channel tv nasional dan lokal, ninmedia juga menyiarkan saluran premium milik salah satu provider tv berbayar yaitu Tivi Plus.

Artinya selain free channel, channel-channel premium dibawah naungan tivi plus pun kini sudah off oir.

Saat ini kami masih menduga-duga saja, apakah siaran ninmedia akan hijrah ke satelit lain atau seperti apa. Yang jelas saat ini bisa dipastikan pasca semua siaran tidak menampakan di provider ninmedia pihak Tivi Plus telah mengumumkan bahwa pihak mereka saat ini telah bermigrasi dari satelit Chinasat 11 (98.0°E) ke satelit barunya di Asiasat 9 (122.0°E).

Dengan menggunakan dua transponder siaran Tivi Plus saat ini dapat dinikmati secara free dan gratis dengan menggunakan semua receiver ( mininal receiver format MPEG4).

Jadi bila anda pelanggan ninmedia yang merasa tidak bisa menyaksikan tayangan televisi bisa mungkin bisa merepointing dish mini ada ke satelit Asiasat 9.

Bila masih bingung arah Asiasat 9, cukup balikan arah dish mini ke arah timur dimana satelit ini diatas satelit JCSat 4 (124.0°E) dimana dulu dihuni provider Big TV.

Kembali ke Ninmedia, kami informasikan sampat artikel ini dirilis belum ada info resmi dari pihak mereka terkait siaran ninmedia yang hilang.

Untuk itu artikel ini akan kami update (atau bisa saja dengan artikel terbaru) sejalan perkembangan yang kami terima.

Komentar dengan nama akun "Unknown" atau "Anonim" tidak akan dipublish.

Diberdayakan oleh Blogger.