Header Ads

Dongle Wifi Untuk Receiver Tanaka T21 New Sakura


Kita tahu bersama dongle wifi pada receiver parabola digunakan untuk mengkoneksikan ke internet atau hanya sebatas terhubung kejaringan wifi. Artikel ini kami bahas ulang karena masih ada pengguna yang masih kebingungan terkait penggunaan perangkat dongle wifi untuk receiver parabola.

Dongle Wifi Untuk Receiver Tanaka T21 New Sakura

Kita ketahui bersama saat ini dipasaran dongle wifi banyak sekali jenis dan macamnya, namun tidak semua dapat digunakan untuk keperluan koneksi internet pada receiver parabola. Selanjutnya agar dongle wifi dapat digunakan di receiver maka anda pun harus mengetahui apa-apa saja yang harus dipenuhi dari dongle wifi tersebut.

Terkait judul artikel kali ini yaitu dongle wifi untuk receiver Tanaka T21 New Sakura sebenarnya bahasan kali ini juga berlaku ke seluruh receiver (dekoder) parabola yang sudah memiliki fitur Wifi.

Jadi penggunaan dongle wifi nantinya adalah disesuaikan dengan penggunaan software yang telah tertanam pada receiver yaitu apakah support chipset MT7601 dan RT5370 buatan Mediatek.

Dengan kata lain dongle mana yang harus digunakan pada receiver semua bergantung pada software/firmware yang digunakan. Dan saat ini banyak sekali beredar software/firmware dari berbagai merk receiver merilis versinya dengan memisahkan antar kedua chipset tersebut.

Bila anda masih ingin mengetahui dongle mana yang harus digunakan maka cari tahu dulu firmware yang anda gunakan. Sebagai contoh saja seperti dibawah ini dimana receiver getmecom HD009 Super+ H.265 merilis firmwarenya dengan dua versi (chipset) berbeda.



Untuk itu sebelum anda menggunakan firmware yang ada pastikan software tersebut support dengan dongle wifi yang anda miliki.

Seperti hal nya di halaman unduh firmware receiver tanaka series pada blog satelitmanai ini, juga sebagian menyertakan keterangan yang menyatakan dongle wifi apa yang disupportnya.


Lalu seperti apa merk, model dan jenis dongle wifi yang bisa digunakan pada receiver parabola? Maka semua merk seharusnya bisa digunakan dengan catatan chipset yang digunakan adalah dengan seri yang kami sebutkan diatas.

Bagaimana mengetahui chipset dongle wifi untuk receiver parabola? jawabnya, silahkan gunakan laptop/pc untuk mendeteksinya.

Untuk bahasan ini, secara lengkap telah kami bahas dengan judul artikel: Cara Mengetahui Chipset Dongle WIFI Untuk Receiver Parabola

Jadi kesimpulannya, kode 5370 dan 7601 (atau kode RT dan MT) yang disertakan penamaannya pada sebuah file firmware hubungannya hanya sebatas pemberitahuan bahwa software tersebut hanya men-support dongle wifi yang menggunakan chipset yang tertera pada nama firmware tersebut.

Komentar dengan nama akun "Unknown" atau "Anonim" tidak akan dipublish.

Diberdayakan oleh Blogger.