Inilah Frekuensi Terkuat JCSat 4B KU Band

Baru-baru ini satelit JcSat 4b ramai diperbicangkan dan sedang viral, ini dikarenakan salah satu provider pay tv menanyangkan siaran-siarannya secara free to air (gratis) walaupun sebatas temporary.

Siaran-siaran yang FTA dari channel GTV (Indonesia) hingga channel premium seperti KIX dan lain-lain dapat dinikmati secara gratis.

Frekuensi Terkuat Jcsat 4b KU Band

Kita tahu satelit JCSat 4B diisi 2 provider tv berbayar, dari Sky PerfecTV dan BIG TV. Nah channel-channel yang free tersebut adalah siaran-siaran dari transponder big tv.

Karena Big TV adalah milik provider asal indonesia sudah barang tentu cakupan pancaran sinyalnya mengcover seluruh wilayah indonesia.

Sekedar diketahui satelit jcsat 4b hanya berisi transponder dengan frekuensi lnb KU Band, maka untuk menangkap siaran yang ada didalamnya pengguna bisa hanya menggunakan dish mini minimal 60cm.

Sementara itu untuk frekuensi terkuat dari satelit JCSat 4 di posisi 124 derajat bujur timur bisa menggunakan transponder Big TV dengan mengarahkan antena menghadap atau contong ke timur (matahari terbit) yang posisinya diatas satelit Laosat 1 diposisi 128.5 derajat bujur timur.

Dibawah ini beberapa frekuensi terkuat satelit JcSat 4B:

Frekuensi Polaritas Simbol Rate
12492 Horisontal 30000
12602 Horisontal 15000

Komentar dengan nama akun "Unknown" atau "Anonim" tidak akan dipublish.