Header Ads

Cara Lock Channel KTI (Kreasi Televisi Indonesia)


Artikel ini membahas tentang tutorial singkat bagaimana cara melock channel baru dari satelit palapa d yaitu channel KTI (Kreasi Televisi Indonesia).

Cara Scan siaran KTI

Sekedar informasi channel ini baru beberapa hari aktif dan bersiaran disatelit palapa d yang channel ini berisikan acara-acara sinetron, drama ataupun PTV Indonesia.

Sinyal dari channel KTI ini terbilang cukup luber bahkan hanya menggunakan antena parabola 6 fet sinyal yang didapat sampai 72%-74% dengan menggunakan receiver skybox a1 plus.

Walau demikian tidak serta merta bila ingin melock channel KTI dengan cara langsung menscan transponder terbarunya maka channel tersebut akan terlock otomatis. Ini terbukti dari yang kami alami dan juga pengguna-pengguna lain yang ada di grup-sgrup yang juga mengeluh tidak bisa melock siaran tersebut.

Singkat cerita, penyebab dari susahnya melock siaran KTI walaupun sinyal yang sangat luber adalah simbol rate yang kecil (dibawah 1500) membuat sebagian receiver kesulitan melakukan scanning lock siaran yang ada.

Untuk lebih jelasnya, dibawah ini data transponder dari channel KTI di satelit palapa D:
Nama Channel Transponder Video Format
KTI 3840 H 1007 MPEG4

Nah, bila anda menemukan artikel ini dan mengalami hal yang sama, mungkin cara atau triks dibawah ini dapat anda lakukan agar anda dapat menikmati siaran-siaran yang ada pada channel KTI ini.
  • Mula-mula, arahkan siaran parabola anda pada channel Kompas TV.  Lalu catat data transponder dari channel kompas TV tersebut terlebih dahulu.
  • Berikutnya masuk kepengaturan dengan merujuk ke menu satelit - data transponder.
  • Pada posisi transponder Kompas TV silahkan edit data tranponder (Kompas TV) dengan data transponder KTI (lihat transpondernya dibagian atas artikel). Lalu simpan perubahannya.
  • Masih dalam posisi ditransponder yang baru diedit, silahkan langsung scan ulang transponder tersebut.
  • Biasanya hasilnya, siaran tetap tidak ditemukan. Maka abaikan saja.
  • Selanjutnya kembali saja ke tampilan siaran aktif pada nama siaran "KOMPAS TV" dan tunggu sejenak sampai siaran tampil.
  • Dan semestinya siaran yang aktif adalah channel KTI pada daftar siaran KOMPAS TV.
  • Berikutnya, cukup ganti nama channel KOMPAS TV menjadi KTI.
  • Terakhir, tambahkan kembali transponder baru untuk channel KOMPAS TV dilanjutkan dengan scan frekuensi tersebut sampai channel terlock.
  • Selesai.

Semoga bermanfaat, bila ada yang perlu ditanyakan silahkan diskusikan melalui kotak komentar dibawah.

2 komentar:

  1. Channel KTI nya kok udah GK ada sinyal lagi min,,,,????

    BalasHapus
  2. Saya tgal di bogor pasir jambu. Pas awal scan KTi muncul dan tdak ad gangguan. Bagus dan bersih deh. Tapi kenapa udh bberapa mnggu ini siarannya selalu putus2 tiap 5 detik putus2 kaya buffer. Semua siaran tv bagus tanpa semut trmasuk analog bagus semua. Tp knapa KTI skr2 jd kaya gni sinyalnya putus2 trus. Mhon di tingkatkan kembali donk kekuatan sinyalnya. Ohh iya 1 lg tmbahan. 2 tv kk sya jg saya tinjau ternyata kk syapun sma siaran KTI putus2. Yg lain bagus2. Brarti sdah trbukti berkurangnya kualitas sinyalnya. Soalnya bbrpa minggu sblmnya bagus deh. Krna aya suka acaranya FTV trs. Jd sya tau perbandingan sblm dan sdah. Mhon segera atasin keluhan sya ini trimakasih

    BalasHapus

Komentar dengan nama akun "Unknown" atau "Anonim" tidak akan dipublish.

Diberdayakan oleh Blogger.