Cara Menghubungkan Hotspot HP ke Receiver

Cara Koneksi Tethering di Receiver - Semenjak receiver keluaran terbaru sudah mendukung untuk terkoneksi ke internet dengan tersedianya fitur WiFi ataupun LAN, membuat penggunaan receiver tidak sekedar hanya digunakan menangkap siaran tv melalui satelit saja.

Dengan fitur tersebut sudah barang tentu kita lebih bisa menggunakan aplikasi-aplikasi pada receiver yang berhubungan dengan penggunaan jaringan internet.

Cara menghubungkan Hotspot HP ke Receiver

Pada artikel kali ini kami sedikit membahas dan memandu anda bagaimana mengkoneksikan internet pada receiver. Dengan menggunakan dongle wifi jaringan yang dapat digunakan begitu luas dari router internet ataupun dari jaringan hotspot ponsel Android misalnya.

Namun sampai saat ini ternyata masih saja ada yang belum mengetahui bangaimana cara menghubungkan fitur hotspot di ponsel ke receiver, padahal sebenarnya penggunaannya terbilang cukup mudah yaitu cukup mengaktifkan fitur wifi lalu mencari jaringan yang lalu mengkoneksikannya dan bila berhasil terkoneksi kejaringan wifi maka tidak ada lagi yang mesti dilakukan setelahnya.

Nah, untuk memperjelas bagaimana melakukan untuk mengkoneksikan hotspot hp ke receiver berikut langkah-langkahnya (pada artikel kali ini kami mencobanya dengan menggunakan receiver Lombok MMP-789 ver.4):

Mula-mula pada ponsel masuk ke fitur hotspot terlihat seperti dibawah ini, bila ini untuk pertama kalinya silahkan buat SID berserta passwordnya lalu aktifkan.

Cara Membuat Hotspot Android untuk Receiver

Bila sudah..., kita beralih ke receiver.

Mula-mula colokkan dongle wifi pada receiver lalu hidupkan (on) receiver dan layar televisi anda.

Masuk kepengaturan dengan menekan tombol MENU pada remot, lalu rujuk ke menu Peralatan Wifi

Menghubungkan jaringan wifi hotspot receiver

Selanjut akan terlihat daftar jaringan (SID) aktif, silahkan pilih jaringan hotspot dari android lalu tekan OK pada remot

Cara Menghubungkan Hotspot HP ke Receiver

Bila jaringan membutuhkan password silahkan isi pada baris yang tersedia, lalu tekan tombol BIRU pada remot untuk menyimpan perubahan.

Cara Menghubungkan Hotspot HP ke Receiver

Untuk memulai menghubungkan hotspot hp tekan tombol "Sambung", dan tunggu sejenak karena proses koneksi sedang berlangsung.

Cara Menghubungkan Hotspot HP ke Receiver

Bila berhasil terkoneksi akan terlihat dan muncul pesan "Connected Success!" dan pada ponsel terlihat 1 device/perangkat (STB) yang terhubung ke jaringan hotspot.

Cara Menghubungkan Hotspot HP ke Receiver

Selanjutnya silahkan buka aplikasi yang berhubungan dengan internet semisal aplikasi youtube, seperti gambar dibawah ini terlihat aplikasi youtube dapat ditampilkan dengan baik.

Cara menonton youtube di receiver

Normalnya tontonan semua bergantung stabilnya jaringan wifi yang digunakan.

Menonton youtube di receiver

Terakhir, selamat mencoba!

Komentar dengan nama akun "Unknown" atau "Anonim" tidak akan dipublish.