Cara Tracking Thaicom 5 Bagi Pemula - SATELIT MANIA - Blog Satelit Parabola Indonesia

Cara Tracking Thaicom 5 Bagi Pemula


Cara Tracking Thaicom 5 c band - Selain menggunakan KU Band, Satellite Thaicom 5/8 C Band juga salah satu satelit favorit dikarenakan siaran-siaran didalamnya cukup variatif terkhusus siaran olah raga sepak bola dari liga top dunia melalui channel PPTV HD 36.

Kita tahu bersama untuk saluran PPTV HD 36 selain melalui satelit thaicom juga sebenarnya bisa dinikmati pada satelit thaicom 4 maupun laosat 1, namun karena terbilang cukup luber maka satelit thaicom 5 sangat memungkinkan terlock dengan mudah dan cepat.

Cara Tracking Thaicom 5 Bagi Pemula

Bagi anda yang masih pemula sekalipun kami pastikan bila melakukan dengan benar maka tracking ke satelit thaicom 5 akan mudah didapat. Namun tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar semua itu mendapatkan hasil yang diharapkan.

Satelit thaicom 5 berada pada posisi derajat 78.5°E bujur timur atau bila memposisikan antena parabola menghadap kebarat atau matahari tenggelam.

Cara Tracking Thaicom 5 Bagi Pemula

Sementara itu bila anda ingin mencoba mendapatkan satelit thaicom 5 C band, mungkin panduan dibawah ini dapat menambah referensi anda bagaimana cara melock satelit thaicom 5 c Band bagi pemula.

Artikel terkait: Cara Tracking Satelit Thaicom 8 Ku Band
  • Mula-mula buat nama satelit baru (menambahkan satelit thaicom 5).
  • Selanjutnya setting pengaturan LNB ke 5150
  • Lalu masukan frekuensi: 3945/V/7398 (palapa d/ch.matrixtv), 3653/V/14099 (asiasat 7/ch.sahara group), 3705/H/4290 (measat 3b/ch. untv) dan juga frekuensi terkuat thaicom 5 c band yaitu 3625 V 30000 (frekuensi target).
  • Karena thaicom 5 c band jangkauannya meliputi seluruh indonesia maka dibeberapa wilayah bisa dilock menggunakan dish mini, namun disarankan menggunakan dish 6 feet.
  • Selanjutnya silahkan posisikan LNB c band di titik focus antena parabola.
  • Tahap awal tracking silahkan lock terlebih dahulu satelit palapa d pada arah barat, bila terlock silahkan maksimalkan sinyalnya (ch. matrix tv).
  • Bila diyakinkan sudah maksimal, kencangkan baut mounting utama.
  • Lanjutkan menurunkan dish untuk menuju satelit asiasat 7 yaitu provider sahara group, bila terlock anda bisa menscan channel tersebut atau juga bisa langsung ke satelit measat 3a dengan menurunkan lagi antena parabola kebarat untuk me lock channel UNTV. Bila memungkinakan bila sinyal tidak ditemukan diperlukan mengubah kemiringan antena utara selatan nya.
  • Sampai disini bila anda sudah dapat melock channel untv, dengan menurunkan lagi antena parabola ke barat lalu mengganti frekuensi target maka semestinya channel PPTV yang berada pada satelit thaicom 5 cband akan terlock. 
  • Terakhir, bila anda berhasil melock tinggal menscan manual saja dari frekuensi target tersebut.

Demikian, semoga dapat membantu anda bagaimana cara mencari satelit outbeam salah satunya satelit thaicom 8 ku band.


- Harap berkomentar sesuai dengan topik dari judul artikel.
- Tidak diperkenankan berkomentar memberikan link aktif karena dianggap SPAM.
- Dilarang keras berkomentar dengan menggunakan huruf (font) KAPITAL semua.