Mengetahui Teknologi Terrestrial Digital TV - SATELIT MANIA - Blog Satelit Parabola Indonesia

Mengetahui Teknologi Terrestrial Digital TV


Sebelum membahas lebih lanjut kita ketahui terlebih dahulu apa itu Terrestrial? Terestrial (terrestrial) secara kosakata berarti terkait dengan tanah atau permukaan tanah (terra, tanah).

Hewan terestrial adalah hewan-hewan yang biasa berkeliaran di atas tanah, seperti harimau, biawak dan lain-lain. Tumbuhan terestrial adalah tumbuhan yang hidup di permukaan tanah, seperti kebanyakan jenis tanaman serta pohon.

Mengetahui Teknologi Terrestrial Digital TV
image: http://www.getbfbs.com

Apa itu Televisi Digital Terestrial?
Televisi Digital Terrestrial adalah penyiaran yang menggunakan frekuensi VHF/UHF seperti halnya penyiaran analog, akan tetapi dengan konten yang digital.

Di Indonesia, mulai awal tahun 2012 melalui Peraturan Menteri KOMINFO No. 05 tahun 2012, mengadopsi standar penyiaran televisi digital terestrial Digital Video Broadcasting – Terrestrial second generation (DVB-T2) yang merupakan pengembangan dari standar digital DVB-T yang sebelumnya ditetapkan pada tahun 2007.

Televisi Terrestrial Digital (DTTV atau DTT) merupakan implementasi teknologi digital untuk menyediakan lebih banyak saluran dan/atau kualitas terbaik gambar dan suara menggunakan penyiaran udara hingga antena (atau udara) konvensional daripada layanan satelit atau kabel.

Apa yang dimaksud DVB T2?
DVB-T2 adalah singkatan untuk "Digital Video Broadcasting – Second Generation Terrestrial"; itu adalah ekstensi dari standar televisi DVB-T, yang dikeluarkan oleh konsorsium DVB, dirancang untuk transmisi siaran televisi terrestrial digital. DVB telah distandarisasi oleh ETSI.

Apa yang dimaksud dengan televisi analog?
Televisi analog (tv analog) mengkodekan informasi gambar dengan memvariasikan voltase dan atau frekuensi dari sinyal. Sistem yang dipergunakan dalam televisi analog NTSC (National Television System Committee), PAL, dan SECAM. ... Sedangkan pada sistem digital, kebalikan dari analog.

Apa yang dimaksud dengan televisi digital?
Televisi digital atau DTV (tv digital) adalah jenis televisi yang menggunakan modulasi digital dan sistem kompresi untuk menyiarkan sinyalgambar, suara, dan data ke pesawat televisi. Modulasi itu sendiri adalah proses perubahan suatu gelombang periodik sehingga menjadikan suatu sinyal mampu membawa suatu informasi.



- Harap berkomentar sesuai dengan topik dari judul artikel.
- Tidak diperkenankan berkomentar memberikan link aktif karena dianggap SPAM.
- Dilarang keras berkomentar dengan menggunakan huruf (font) KAPITAL semua.