Cara Setting Parabola Matrix Garuda - SATELIT MANIA - Blog Satelit Parabola Indonesia

Cara Setting Parabola Matrix Garuda


Receiver Matrix Garuda adalah salah satu receiver dari Matrix yang juga sudah menggunakan format MPEG4. Seperti hal receiver kebanyakan lainnya, jenis receiver ini memiliki pengaturan setting yang relatif sama dan terbilang cukup mudah untuk digunakan.

Namun demikian bagi yang masih baru alias pemula tentu ini merupakan hal yang baru dalam hal pengoperasiannya, sehingga masih bingung perihal cara setting receiver Matrix Garuda ini.

Cara Setting Parabola Matrix Garuda

Dari banyak hal permasalahan yang kurang dipahami adalah tentang bagaimana melakukan pencarian/scan sinyal channel yang dicari.

Kita tahu bahwa saluran Matrix garuda dipancarkan melalui satelit palapa d pada frekuensi 4100 V 29900 yang didalamnya terdapat sejumlah channel dengan total tidak kurang 40 siaran.

Nah pada artikel kali ini kami sedikit mengulas dan memandu anda bagaimana cara menambah channel parabola matrix garuda, berikut melakukan scan sinyal pada satelit palapa d.

Baiklah, secara singkat untuk melakukan scan ulang pada receiver matrix garuda tahap-tahapan sebagai berikut :

  • Mula-mula posisikan receiver pada salah satu chanel matrix garuda (difrekuensi 4100 V 29900). Kemudian tekan tombol menu pada remot, maka muncul tampilan Main Menu, pilih Instalasi.
  • Maka akan muncul tampilan menu Instalasi, pada satelit Palapa terpilih, tekan tombol SAT pada remot untuk masuk kemenu transponder (menu frekuensi).
  • Silahktan tekan tombol MERAH pada remot untuk menambahkan frekuensi baru. Namun karena frekuensi sudah ada, maka posisikan pada transponder matrix tv tersebut lalu tekan tombol BIRU untuk melakukan scan sinyal.
  • Lalu pilih Cari, maka proses scan berlangsung. Tunggu hingga selesai dan semestinya siaran akan ditemukan.

Perlu diketahui, dikarenakan menu pengaturan dan prosesnya yang tidak jauh berbeda dengan receiver kebanyakan sepertinya receiver skybox a1 maka untuk menambah channel maka harus melakukan scan frekuensi yang telah diinput sebelumnya. Untuk artikelnya mungkin bisa membaca artikel kami dengan judul : Cara Menambahkan Satelit Telkom 3s di Receiver

Sekian semoga bermanfaat!



- Harap berkomentar sesuai dengan topik dari judul artikel.
- Tidak diperkenankan berkomentar memberikan link aktif karena dianggap SPAM.
- Dilarang keras berkomentar dengan menggunakan huruf (font) KAPITAL semua.