Beginilah Posisi Parabola Pada Satelit Intelsat 19 - SATELIT MANIA - Blog Satelit Parabola Indonesia

Beginilah Posisi Parabola Pada Satelit Intelsat 19


Posisi Intelsat 19 - Berhubung tidak ada kegiatan tracking, maka kami mengulas postingan ringan saja. Kali ini kami akan menampilkan kemiringan antena parabola bila diarahkan ke satelit intelsat 19.

Satelit ini selain mudah trackingnya yang mana pancaran sinyalnya memang menjangkau hampir keseluruh wilayah indonesia ditambah lagi menjadi buruan para tracker karena didalamnya cukup banyak channel-channel yang menyiarakan event piala dunia 2018 russia. Baca: Inilah Daftar Lengkap Channel Parabola Yang Menyiarkan Piala Dunia 2018.

Beginilah Posisi Parabola Pada Satelit Intelsat 19

Selain itu pula juga terdapat banyak sekali channel-channel premium mulai dari siaran Kids Southeast Asia, Animal Planet, Discovery Channel hingga siaran feed olah raga FijiTV 01, Sat 02, Sat 03 dan Sat 04.

Namun dikarenakan posisi kemiringan antena yang tidak biasanya, cukup banyak memang yang masih bingung harus menghadap kemana antena parabola bila diarahkan ke satelit intelsat 19.

Sahabat satelit mania, kita tahu bahwa satelit intelsat 19 berada posisi pada 166 derajat bujur timur, yang artinya bila derajat lebih dari 125 derajat (kurang lebih) maka posisi antena parabola sudah menghadap kearah timur atau matahari terbit.

Nah bila secara umum, maka terlihat posisi antena parabola pada satelit intelsat 19 seperti gambar dibawah ini :

Beginilah Posisi Parabola Pada Satelit Intelsat 19

Lalu bagaiamana cara tracking satelit intelsat 19? Untuk melakukannya silahkan tracking seperti biasanya dengan memasukkan frekuensi terkuat, atau anda bisa juga baca artikel kami dengan judul Cara Mencari Channel Premier League TV (PLTV) di satelit Eutelsat 172B 2018. Karena posisi hadap tidak jauh berbeda maka proses trackingnya bisa menggunakan cara tersebut.

Sekian.



- Harap berkomentar sesuai dengan topik dari judul artikel.
- Tidak diperkenankan berkomentar memberikan link aktif karena dianggap SPAM.
- Dilarang keras berkomentar dengan menggunakan huruf (font) KAPITAL semua.