Cara Menggunakan Dongle Wifi Pada Receiver - SATELIT MANIA - Blog Satelit Parabola Indonesia

Cara Menggunakan Dongle Wifi Pada Receiver


Fungsi dasar dari dongle wifi adalah suatu perangkat penghubung untuk terkoneksi ke internet. Dongle WiFi secara umum banyak digunakan di laptop/PC, namun demikian dengan berjalan waktu saat ini banyak perangkat yang sudah mensupport dongle wifi tidak terkecuali dengan decoder atau receiver parabola.

Pada penggunaan dongle wifi pada laptop atau komputer hampir semua merk/serinya dapat digunakan dengan syarat drivernya telah terinstall dengan sempurna pada laptop/komputer tersebut. Tetapi tidak demikian terhadap receiver parabola, karena saat ini hanya beberapa merk dengan menggunakan chipset tertentu saja yang bisa digunakan pada receiver parabola agar dongle wifi tersebut bisa digunakan. Untuk pembahasan lengkapnya bisa anda baca pada artikel kami dengan judul: Cara Mengetahui Chipset Dongle WIFI Untuk Receiver Parabola.

Cara Menggunakan Dongle Wifi Pada Receiver

Penggunaan usb wifi untuk receiver parabola
Selanjutnya untuk menggunakan dongle wifi pada receiver parabola terbilang mudah, karena cukup menghubung (colok) dongle wifi tersebut ke port usb receiver yang tersedia lalu menunggu hingga device terdeteksi.

Apabila dongle wifi telah terbaca, maka langkah selanjutnya adalah bagaimana kita menghubungkan receiver ke internet melalui jaringan wifi menggunakan dongle wifi.

Lagi-lagi bagaimana cara menggunakan dan menghubungkan dongle wifi ke internet pernah kami bahas di beberapa artikel, diantaranya dengan judul: Cara Koneksi Internet Receiver Skybox A1-AVS-Plus.

Bila proses koneksi telah terhubung dengan sempurna, maka anda bisa menggunakan fitur-fitur yang bergantung dengan koneksi internet seperti fitur IPTV, keperluan tiket flyDLNA, hingga membuka youtube dan facebook di receiver.

Conclusion:
Penggunaan dongle wifi pada receiver memanjakan pengguna dalam memaksimalkan fitur-fitur yang ada, namun demikian tidak semua jenis dongle wifi yang disupport oleh suatu receiver.


- Harap berkomentar sesuai dengan topik dari judul artikel.
- Tidak diperkenankan berkomentar memberikan link aktif karena dianggap SPAM.
- Dilarang keras berkomentar dengan menggunakan huruf (font) KAPITAL semua.