Bisakah Satu Dish Untuk Dua Receiver di Siaran Ninmedia? Begini Caranya - SATELIT MANIA - Blog Satelit Parabola Indonesia

Bisakah Satu Dish Untuk Dua Receiver di Siaran Ninmedia? Begini Caranya


Ada pertanyaan teman, apakah bisa satu dish buat dua receiver untuk siaran ninmedia? Jawabnya bisa. Bukan saja untuk ninmedia, namun semua siaran apapun itu bisa dilakukan dengan hanya menggunakan satu antena parabola untuk dua receiver.

Bahkan untuk empat receiver sekalipun bisa dilakukan dengan hanya menggunakan satu dish/antena parabola sepanjang altem terpenuhi.

Cara pasang ninmedia dengan 2 receiver 1 dish.
Lalu bagaimana cara melakukannya? yang perlu dilakukan selain harus perangkat receiver dan dish, altem yang wajib dimiliki adalah lnb ku band dual out put. Terlihat seperti gambar dibawah ini:

satu dish 2 recever ninmedia

Atau ingin menggunakan satu dish di empat reciver bisa menggunakan lnb ku band kwarto output (universal quad lnb) seperti gambar dibawah ini:

menggunakan ku band kwarto output

Skema 1 Dish Untuk Dua Receiver
Adapun cara mengunakannya cukup hubungkan konektor yang ada di lnb kemasing-masing receiver. Dengan demikian channel yang disaksikan dimasing-masing receiver bisa ditayangkan secara berbeda sesuai keinginan. Pembahasan terkait ini pernah kami bahas diartikel dengan judul: Cara Memasang 1 Parabola untuk 2 TV.

Cukup mudah bukan?



2 komentar

Maaf master mau tanya, nanti untuk pengaturan di reciver apakah seperti biasa setting 1 reciver tanpa ada disecq ???

Ya.. tidak perlu diseqc.. yang perlu diperhatikan dimenu pengaturan receiver pastikan opsi lnb: 750 - 10600 atau universal

- Harap berkomentar sesuai dengan topik dari judul artikel.
- Tidak diperkenankan berkomentar memberikan link aktif karena dianggap SPAM.
- Dilarang keras berkomentar dengan menggunakan huruf (font) KAPITAL semua.