Header Ads

Cara Tracking Satelit Apstar 6


Sampai saat ini bagi kami satelit Apstar 6 adalah satelit yang wajib dilock, karena memang sampai saat ini didalamnya masih terdapat satu transponder dari saluran favorit olahraga dan bukan channel hot karena memang tidak ada di satelit ini.

Kamipun yakin bagi anda pecinta satelit parabola telah mengetahui saluran yang kami maksud adalah saluran dari provider CBS yang didalamnya berisikan channel CTN, CNC dan MyTV. Baca: Frekuensi CTN, CNC, MyTV di Satelit Apstar 6.

Jangkauan beam satelit apstar 6 c band

Kita ketahui bersama di satelit Apstar 6 yang pada posisi 134.0° garis bujur timur, berisikan transponder C Band maupun KU Band. Terkhusus untuk C Band, beam asptar 6 meliputi seluruh wilayah indonesia menggunakan antena parabola minimal 6 feet.

Lalu, bagaimana cara mencari satelit apstar 6 - 2019?
Sebelum melangkah lebih jauh, maka harus diketahui terlebih dahulu arah parabola apstar 6. Untuk melakukan tracking apstar 6, maka arah parabola harus menghadap atau condong ke arah matahari terbit alias arah timur.

Selanjutnya agar mudah dalam hal pencarian satelit apstar 6, maka harus diperlukan/mengetahui frekuensi terkuat apstar 6. Adapun frekuensi terkuat dari satelit apstar 6 adalah frekuensi dari provider CBS itu sendiri.

Bila sudah terpenuhi, mula-mula silahkan tracking dahulu channel MNCTV/Global TV MPEG2 yang di satelit palapa d, maksimalkan sinyalnya lalu kunci/kencangkan baut tiang fokus. Lanjutkan arahkan ke timur untuk melock channel Trans TV pada satelit Telkom 3S dan pastikan sinyal terlock dengan baik.

Setelah diyakin channel-channel tersebut diatas terlock dengan baik, silahkan langsung tracking ke satelit apstar 6 (frekuensi CNC, CTN dan MyTV) dengan menurunkan lagi antena ke arah timur secara perlahan dengan melihat info sinyal frekuensi yang ditampilkan di televisi.

Terakhir, bila sekiranya channel target pada satelit apstar 6 sudah terlock tinggal mengencang baut panyangga sambil memaksimalkan sinyalnya.

13 komentar:

  1. saya sudah coba gan.. tp tetap warna merah/g' dapet sinyal

    BalasHapus
  2. tetap g' dapet sinyalnya gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sinyal sangat luber untuk seluruh wilayah indonesia gan,..
      untuk mempermudah tracking dulu satelit telkom 3s, bila sudah dapat turunkan dish ke arah timur (matahari terbit) menuju satelit apstar6 dengan langsung tracking channel target (CTN,CNC & MyTV).

      Hapus
  3. Saya sudah dapat sinyalnya, tapi tidak bisa di buka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan masukan kode bisskey nya gan kalo gelap..
      CTN=CB F3 48 06 C9 12 4E 29 [SID 0001]

      Hapus
  4. Cara msukan bisskey nya mcm mn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda menggunakan rx apa?

      Untuk berbagai receiver pernah kami publish, silahkan di search aja di blog ini. Atau bisa juga dilihat di aplikasi android panduan satelit parabola, silahkan unduh di google playstore melalui tautan disidebar bagian bawah.

      Hapus
  5. Turun berapa centi gan dari palapa???

    BalasHapus
  6. maaf gan kalo pakai lnb ku bend bisa lock g gan...

    BalasHapus
  7. Kalau pakai ku band gimana caranya gan.

    BalasHapus
  8. karena reciver burger rusak trus ganti burger s2 kok Apstar 6 ndak ada gan, Adany apstar 7, gimn carinya.

    BalasHapus
  9. gan krna matrik burger rusak ganti burger s2. ko mlh ndak kliatan Apstar 6 Ny, adanya Apstar 7. gimn nih,, jadi ndak bs liat liga inggris

    BalasHapus
    Balasan
    1. input manual saja nama satelitnya..

      Hapus

Komentar dengan nama akun "Unknown" atau "Anonim" tidak akan dipublish.

Diberdayakan oleh Blogger.