Cara Tracking Satelit Apstar 6 - SATELIT MANIA

Cara Tracking Satelit Apstar 6


Sampai saat ini bagi kami satelit Apstar 6 adalah satelit yang wajib dilock, karena memang sampai saat ini didalamnya masih terdapat satu transponder dari saluran favorit olahraga dan bukan channel hot karena memang tidak ada di satelit ini.

Kamipun yakin bagi anda pecinta satelit parabola telah mengetahui saluran yang kami maksud adalah saluran dari provider CBS yang didalamnya berisikan channel CTN, CNC dan MyTV. Baca: Frekuensi CTN, CNC, MyTV di Satelit Apstar 6.

Kita ketahui bersama di satelit Apstar 6 yang pada posisi 134.0° garis bujur timur, berisikan transponder C Band maupun KU Band. Terkhusus untuk C Band, beam asptar 6 meliputi seluruh wilayah indonesia menggunakan antena parabola minimal 6 feet.

Jangkauan beam satelit apstar 6 c band

Lalu, bagaimana cara mencari satelit apstar 6 - 2018?
Sebelum melangkah lebih jauh, maka harus diketahui terlebih dahulu arah parabola apstar 6. Untuk melakukan tracking apstar 6, maka arah parabola harus menghadap atau condong ke arah matahari terbit alias arah timur.

Selanjutnya agar mudah dalam hal pencarian satelit apstar 6, maka harus diperlukan/mengetahui frekuensi terkuat apstar 6. Adapun frekuensi terkuat dari satelit apstar 6 adalah frekuensi dari provider CBS itu sendiri.

Bila sudah terpenuhi, mula-mula silahkan tracking dahulu channel MNCTV/Global TV MPEG2, maksimalkan sinyalnya lalu kunci/kencangkan baut tiang fokus. Lanjutkan arahkan ke timur untuk melock channel Trans TV pada satelit Telkom 3S dan pastikan sinyal terlock dengan baik.

Setelah diyakin channel-channel tersebut diatas terlock dengan baik, silahkan langsung tracking ke satelit apstar 6 (frekuensi CNC, CTN dan MyTV) dengan menurunkan lagi antena ke arah timur secara perlahan dengan melihat info sinyal frekuensi yang ditampilkan di televisi.

Terakhir, bila sekiranya channel target pada satelit apstar 6 sudah terlock tinggal mengencang baut panyangga sambil memaksimalkan sinyalnya.


- Harap berkomentar sesuai dengan topik dari judul artikel.
- Tidak diperkenankan berkomentar memberikan link aktif karena dianggap SPAM.

Diberdayakan oleh Blogger.