Cara Mencari Sinyal/Siaran Orange TV Yang Hilang - SATELIT MANIA - Blog Satelit Parabola Indonesia

Cara Mencari Sinyal/Siaran Orange TV Yang Hilang


Mencari Sinyal Parabola - Kelemahan LNB berjenis KU Band yang sangat terasa adalah mudah kehilangan sinyal bila saat hujan, namun demikian tidak semua siaran menggunakan KU band sinyalnya mudah hilang. Salah satunya adalah sinyal dari siaran orange tv dimana bila anda menggunakan dish/antena parabola dengan ukuran diamter 80 cm (milik indovision, K-Vision, dll) sampai dengan 100 cm (milik telkomvision) maka siaran orange tv tidak mudah hilang.

Namun berbeda bila anda menggunakan dish bawaan dari orange tv berukuran kurang lebih 60 cm bisa jadi sinyal orange tv naik turun bila keadaan hujan.

Cara Mencari Sinyal/Siaran Orange TV Yang Hilang

Bila sinyal orange tv hilang saat hujan bisa dipastikan siaran tv hilang semua dan mengakibatkan anda tidak bisa menyaksikan tayangan-tayangan favorit anda tentunya.

Sementara itu untuk mendapatkan siaran orange tv tentunya tidak diperoleh secara gratis, namun anda harus berlangganan terlebih dahulu karena memang siaran ini adalah channel-channel premium alias berbayar.

Lalu bagaimana cara mencari sinyal dari orange TV?
Anda bisa membaca artikel kami dengan judul Daftar Channel Satelit Palapa D KU Band, dimana disana dijelaskan secara singkat bagaimana cara mudah mencari siaran orange tv.

Secara umum dikarena posisi satelit palapa d berada pada posisi 113 derajat bujur timur dimana beradanya saluran orange tv tersebut, maka untuk posisi dish bisa menghadap ke barat ataupun menghadap ke timur. Namun di wilayah kami di kaltim sinyal sangat luber bila menghadap ke barat dengan SQ 85 %.  Adapun channel yang dapat disaksikan secara gratis adalah beberapa channel tv lokal/nasional minus channel RCTI, MNCTV dan Global TV dari provider MNC Group.

Cara Mencari Siaran Orange TV Yang Hilang

Perlu diketahui, siaran orange tv yang berada di satelit palapa d bila anda melakukan blind scan maka memungkinkan akan melock channel-channel lainnya seperti program siaran Dream TV ataupun siaran AFN Group. Siaran-siaran yang kami sebutkan tersebut sebenarnya berada pada satelit Koreasat 5 yang menempati posisi diorbit pada 113 derajat bujur timur dimana posisi satelit palapa d berada.

UPDATED (10/06/2018):
Orange TV tidak ada siaran?, ..Ya, kami pastikan bagi pelanggan Orange TV akhir-akhir ini merasa kebingungan kenapa siaran orange tv tiba-tiba hilang. Ini pun terlihat dari komentar-komentar yang kami baca melalui fans page resmi orange tv.

Frekuensi Siaran Orange TV Hilang Lagi

Untuk mengatasi hal tersebut diatas sepertinya pihak orange tv sengaja tidak mempublish secara publik, jadi bagi anda pelanggan orange tv yang ingin meminta tolong untuk mengatasi masalah yang ada silahkan langsung bertanya melalui fans page orange tv.

Demikian, semoga bermanfaat.


11 komentar:

  1. Kenapa receiver orenge tv yg jenisnya kecil tebal kl di instal ninemedia malah mati ngeblang

    BalasHapus
    Balasan
    1. kami blm pernah mencoba lock menggunakan rx orange tv, kami cuma menggunakan receiver skybox a1. jadi kami tidak tahu dimana letak masalahnya.

      Hapus
  2. sudah diisi pulsa/paket ,malah ngebleng yg ada tidak signal dari lebaran sampai sekarang tidak bisa nonton. payah......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Info yg kami terima bahwa orange tv sepertinya sudah tidak bersiaran lagi.. untuk info lebih lanjut silahkan langsung contact ke call center mereka

      Hapus
  3. Apa skrg orange tv sdh tdk siaran lagi , krn baik tv lokal maupun paket tdk ada siaran sedangkan saya bayar all channel

    BalasHapus
  4. Bisakah parabola Ku Band orangetv tp receivernya pakai K-Vision

    BalasHapus
  5. Saya barusan top up all Chanel tp blank dan di indikator receiver muncul NULL

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk info lebih lanjut silahkan langsung contact ke call center mereka.

      Hapus
  6. Orange tv saya tidak ada signal sekotar 1 bln. Kok bisa begitu ya? Mohon bantuannya.

    BalasHapus
  7. kenapa siaran lokal hilang semua

    BalasHapus
  8. Siaran lokal nya ko pd ilang gimana sih orange, hadeeuuhh!!!!

    BalasHapus

- Harap berkomentar sesuai dengan topik dari judul artikel.
- Tidak diperkenankan berkomentar memberikan link aktif karena dianggap SPAM.
- Dilarang keras berkomentar dengan menggunakan huruf (font) KAPITAL semua.