Header Ads

Frekuensi Trans TV di Satelit Telkom 3 Hilang Sinyal? Ini Jawabannya..


Berita terbaru baru saja kami dapatkan melalui update status facebook diakun resmi Trans7 yang mewartakan bahwa siaran Trans7 telah bersiaran pada satelit telkom 4 pada posisi 108.2 bujur timur.

Bersamaan itu pula siaran yang berada pada telkom 3s tetap bersiaran hingga tanggal 5 februari 2019, yang artinya setelah tanggal tersebut bisa diartikan bahwa transponder trans7 di satelit telkom 3s akan di offline kan.

Seluruh Transponder Telkom 3S akan Pindah ke Telkom 4?

Dengan demikian kabar yang sempat viral yang menyatakan bahwa transponder dari satelit telkom 3s akan berpindah ke satelit telkom 4 menampakan titik terang.

Ya, walau hanya "baru" pihak trans7 yang menyampaikan infonya bisa jadi siaran-siaran lainnya yang berada pada satelit telkom 3s juga akan migrasi ke telkom 4 merah putih.

Seluruh Transponder Telkom 3S akan Pindah ke Telkom 4?

UPDATED:
Siaran ANTV mulai tanggal 20 Januari akan pindah ke satelit telkom merah putih.


Sementara itu siaran Trans TV telah bersiaran sejak tanggal 18 Januari 2019 di satelit telkom merah putih.


Kita tahu bersama bahwa siaran-siaran yang berada pada telkom 3s adalah merupakan siaran-siaran yang berada pada telkom 1 yang mengalami gangguan anomali dimana kini slotnya diisi dan digantikan oleh tekom 4 merah putih.

Sehingga telkom 3s hanya sekedar "tempat persinggahan" sementara selama pengganti telkom 1 belum ada.
- Artikel Terkait -
Cara Tracking Satelit Palapa D dan Telkom 4
Bila kabar ini benar adanya, sudah barang tentu menjadi berkah tersendiri pada para tracker yang menjadi pekerjaan utamanya. Betapa tidak pasti banyak sekali user yang menggunakan antena parabolanya kearah palapa d - telkom 3s kehilangan siaran dan akan mencari para tracker untuk mencari satelit telkom 4 nantinya.

Nah, mungkin itu saja info terkini terkait perpindahan siaran yang ada pada satelit telkom 3s ke telkom 4. Dan akan kami update sejalan perkembangan info terbarunya.

1 komentar:

Komentar dengan nama akun "Unknown" atau "Anonim" tidak akan dipublish.

Diberdayakan oleh Blogger.