Memberdayakan Timor Leste dengan Satelit Persembahan dari ABS - SATELIT MANIA - Blog Satelit Parabola Indonesia

Memberdayakan Timor Leste dengan Satelit Persembahan dari ABS


ABS sukses menyelenggarakan sesi seminar pada 29 Agustus dengan topik “Memberdayakan Timor Leste dengan Satelit.” Tujuan dialog ini adalah untuk menumbuhkan minat yang lebih besar dalam menghadirkan layanan yang memungkinkan penggunaan satelit bagi masyarakat di seluruh negeri. Forum ini memberikan kesempatan bagi pertukaran pandangan tentang konektivitas satelit dan bagaimana hal ini dapat membawa Timor Leste ke era digital berikutnya.

Sesi pembukaan dihadiri oleh departemen pemerintah termasuk Kementerian Transportasi dan Komunikasi, perusahaan telekomunikasi utama (Telemor, Timor Telecom dan Telkomcel), Televisi Radio Timor Leste (RTTL), TV Gardamor, Banco Nacional de Comércio de Timor-Leste BNCTL dan beberapa perusahaan minyak milik negara.

Memberdayakan Timor Leste dengan Satelit persebahan ABS

Seminar ini mencakup gambaran umum wilayah tersebut, demonstrasi langsung, sesi teknis dan studi kasus dengan interaksi dari para peserta. Acara ini merupakan peluang bagi ABS, bersama dengan organisasi publik dan swasta untuk membahas tantangan dan wawasan tentang teknologi dan inovasi satelit terbaru.

Para peserta menyambut baik kesempatan untuk mengatasi masalah sosial dan bertukar pandangan tentang bagaimana membawa kebutuhan dasar bagi jutaan orang melalui program yang berkelanjutan dan terjangkau dengan ABS dan rekan dari sektor lain.

Bapak Joao Ximenes Soares dari kelompok Sinmor mengatakan bahwa seminar tersebut sangat informatif dan memberikan wawasan berharga ke industri dan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana kita dapat menggabungkan konektivitas satelit ke wilayah negara terutama di daerah pedesaan terpencil.

Tito de Jesus, Kepala Bagian Informasi dan Teknologi, Timor Gap, menambahkan bahwa forum itu sangat memperkaya dan membuka mata. Isi dari presentasi tersebut secara khusus disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan di Timor Leste.

Sementara itu Donald Chew, MD dari Asia Pasifik, mencatat bahwa feedback dari para peserta sangat positif dan demo langsung telah memberi mereka perspektif baru tentang konektivitas melalui satelit.

Perusahaan ABS berharap untuk terus bekerja dengan departemen pemerintah dan berbagai sektor untuk mempercepat konektivitas yang sangat dibutuhkan di seluruh negeri.



- Harap berkomentar sesuai dengan topik dari judul artikel.
- Tidak diperkenankan berkomentar memberikan link aktif karena dianggap SPAM.
- Dilarang keras berkomentar dengan menggunakan huruf (font) KAPITAL semua.