Header Ads

Frekuensi Terbaru TV Edukasi HD di Satelit Palapa D


Satelit Mania - Kali ini kami mengupdate channel baru yang ada pada satelit palapa D yaitu frekuensi dan simbol rate channel TV Edukasi HD. Saluran TV Edukasi dapat di lock melalui tv satelit dan in beam untuk seluruh wilayah indonesia dan yang terpenting saluran ini dapat ditonton secara gratis alias FTA..

Kita tahu bahwa channel dari TV Edukasi adalah saluran Televisi Pendidikan Indonesia yang menyiarkan khusus ditujukan untuk menyebarkan informasi di bidang pendidikan dan berfungsi sebagai media pembelajaran masyarakat.

Frekuensi Terbaru TV Edukasi HD di Satelit Palapa D

Frekuensi TV Edukasi HD di Satelit Palapa D
Sebenarnya sebelumnya saluran ini sudah ada dengan siaran menggunakan format Mpeg2/SD namun untuk meningkatkan kualitas layanan maka baru-baru ini saluran ini sudah bersiaran menggunakan format video Mpeg4 dengan kualitas HD.

Untuk mendapatkan channel TV Edukasi anda harus tracking satelit Palapa D pada posisi 113.0°E alias arah barat, kemudian memasukkan nomor frekuensi TV Edukasi secara manual selanjutnya lakukan scan pada transponder TV Edukasi terbaru tersebut atau anda juga bisa menggunakan fitur blind scan receiver TV satelit parabola anda.

Sebagai info tambahan transponder dari TV Edukasi HD sebenarnya sama dengan TV Edukasi SD sehingga bila sebelumnya channel TV Edukasi SD sudah ada maka untuk mendapatkan channel yang HD cukup me rescan ulang frekuensi yang ada.

Dan dibawah data frekuensi dari channel TV Edukasi HD di Satelit Palapa D pada posisi 113.0° (BT):

Data Channel TV Edukasi HD di Satelit Palapa D

Nama Channel Transponder Video Format
TV Edukasi
TV Edukasi HD
4007 V 4800 MPEG2-SD
MPEG4-HD

Keterangan
: TV Edukasi per 1 Agustus 2020 telah aktif (On Air) dan bersiaran di satelit Telkom 4 Merah Putih.

Komentar dengan nama akun "Unknown" atau "Anonim" tidak akan dipublish.

Diberdayakan oleh Blogger.