Upgrade Skybox F1+ Support PowerVu Terbaru


Tutorial kali ini membahas bagaimana cara upgrade firmware Skybox F1+ agar support powervu yang bisa open acakan channel Sony Ten HD, dll.

Karena dalam panduan kali ini ada tahapan-tahapan yang membutuhkan sedikit keahlian lebih, jadi sangat tidak disarankan bila anda masih pemula harap minta bantuan kepada teknisi.

Baiklah, sekedar informasi saja sampai saat ini update firmware skybox f1+ sepertinya belum/sudah tidak rilis lagi dan firmware yang akan digunakan kali ini adalah firmware yang seidentik dengan chipset skybox f1 yaitu firmware getmecom HD009 super.

Permasalahannya adalah kapasitas ic skybox f1+ (8mb) dengan getmecom hd009 super (16mb) berbeda, sehingga bila receiver skybox f1+ kita upgrade secara normal (seperti biasa via usb) menggunakan firmware getmecom hd009 maka bisa dipastikan receiver akan mati total.

Untuk itulah perlu mengganti/mencabut IC SPI skybox f1 menggunakan ukuran ic yang sama seperti getmecom hd009 super yaitu 16mb.

Cari ic spi dengan kode tertulis seperti: 25Q64CS1GB, atau seperti gambar dibawah ini :

Upgrade Skybox F1+ Support PowerVu Terbaru

Lalu cabut dan ganti ic spi seri seperti gambar dibawah ini. (paling jamak merk winbond yang banyak dijual, pastikan tertulis 25xx128xx ketika membeli).

Upgrade Skybox F1+ Support PowerVu Terbaru

Sekali lagi tidak disarankan bagi pemula, anda bisa minta bantuan dengan teknisi hp untuk mencabut dan memasang yang baru.

Sampai disini kami anggap proses diatas sudah selesai. Maka proses selanjutnya mengisi firmware kedalam ic spi eeprom tersebut. Proses melakukannya pada kasus ini dilakukan dengan bantuan USB Programmer CH341A.

Untuk proses lengkapnya anda bisa membaca tutorial serupa pada artikel kami dengan judul: Panduan Lengkap - Cara Flash IC Eeprom SPI dengan USB Programmer CH341A.

Dan dibawah ini hasil upgrade skybox f1+ menggunakan firmware getmecom hd009 super:

Upgrade Skybox F1+ Support PowerVu Terbaru

Upgrade Skybox F1+ Support PowerVu Terbaru

PERHATIAN:
  • Tidak disarankan yang masih pemula.
  • Semua akibat yang timbul menjadi tanggung jawab masing-masing.
  • Bila anda setuju silahkan download firmwarenya pada link berikut ini.


No comments

Powered by Blogger.