Header Ads

Susahnya Tracking Satelit Optus... Ini Penyebabnya


Cara Tracking Satelit OPTUS - Satelit OPTUS sebenarnya outbeam hampir diseluruh wilayah indonesia dan hanya bisa di lock di beberapa wilayah saja, namun harus menggunakan minimal Dish Solid 6 Feet serta menggunakan LNB KU Band Prime Fokus.

Adapun wilayah yang memungkinkan melock satelit khususnya Optus D1 ini  diantaranya untuk Pulau Jawa, Bali, Pulau Timor dan sebagian Pulau Sulawesi serta Lampung, sedangkan untuk pulau Kalimantan khususnya kota Pontianak bisa dilock dengan menggunakan Dish Solid minimal 8 feet merek YURI dengan LNB KU Band Prime Focus.


Selain kota-kota diatas dipastikan sangat sulit untuk mendapatkan sinyal dari Satelit OPTUS ini karena pancaran sinyal yang sangat jauh dari beam/area pancar dari satelit ini, namun kalau memiliki keahlian lebih dan didukung dengan peralatan khsusunya dish solid yang memadai tidak salahnya untuk mencoba.

Kita tahu bahwa satelit ini menjadi banyak incaran para tracking mania karena disatelit tersebut banyak sekali siaran-siaran yang menarik seperti channel-channel yang menyiarkan sepak bola bahkan channel dewasa.

Satelit Optus ini digunakan oleh TV Australia baik untuk provider Pay TV maupun yang FTA, yang sangat menarik dari satelit ini adalah tayangan Bola berbagai Liga-Liga TOP Eropa dan Liga-Liga kelas dunia yang bisa di saksikan secara gratis alias FTA dan terlengkap tayangan-nya.

Komentar dengan nama akun "Unknown" atau "Anonim" tidak akan dipublish.

Diberdayakan oleh Blogger.