Cara Setting 8 LNB untuk 1 Receiver - SATELIT MANIA - Blog Satelit Parabola Indonesia

Cara Setting 8 LNB untuk 1 Receiver


Cara Setting LNB - Kita ketahui bersama bahwa penggunaan banyak LNB apakah itu jenis KU band, C Band ataupun S Band dibeberapa payung parabola (atau satu dish/payung parabola) dapat digunakan dan diterima siarannya untuk 1 receiver. Namun bagi anda yang masih pemula tentu sudah barang tentu akan sedikit kesusahan dalam hal cara mensettingya. Nah, pada artikel kali ini kami akan menshare bagaimana cara mensetting 8 LNB untuk 1 (satu) receiver. Untuk melihat berbagai settingan LNB lainnya bisa anda temukan pada artikel-artikel sebelumnya pada kategori skema LNB di blog ini.

Lebih lanjut untuk pemasangan 8 LNB ini sebenar banyak cara atau lebih tepatnya model skema yang kita gunakan, dan sudah barang tentu peralatan yang dibutuhkan pun berbeda-beda pula. Selain itu dalam penyettingan pada menu di receiver pun haruslah benar agar penerimaan sinyal dari LNB-LNB tersebut dapat berjalan dengan baik.

Cara Setting 8 LNB untuk 1 Receiver

Dibawah ini kami akan memberikan 3 model skema penyettingan 8 LNB yang digunakan untuk 1 receiver. Pada gambar 1 dan gambar 2 bisa kami jelaskan bahwa penyettingan pada menu receiver masih menggunakan DiSEcQ 1.0 (Port1, Port2, Port3 dan Port4) yang dipadukan dengan opsi menu 22K (On dan Off).

SKEMA GAMBAR (gambar 1) DIHAPUS KARENA TIDAK BISA DITERAPKAN


Cara Setting 8 LNB untuk 1 Receiver
gambar 2

Sementara itu pada gambar 3 dibawah ini, kita hanya menggunakan 1 buah switch 8 x 1, sehingga cara mensetting pada menu receiver harus menggunakan DiSEcQ 1.1 (Port1,Port2...Port16) tanpa penggunaan menu 22K.

gambar 3

Bila dilihat pada 3 buah skema yang kami paparkan, terlihat skema yang paling simple adalah skema dari gambar 3. Namun demikian semua itu tergantung pada peralatan yang sudah ada ataupun kondisi posisi LNB-LNB yang ada. Karena penggunaan 3 skema yang berbeda diatas, tentu membutuhkan banyak/panjangnya kabel yang dipakai nantinya.



6 komentar

Segala cara sudah di coba.tapi yang berhasil cuma gambar nomer tiga.jangan 2 ini cuma pembohongan publik

dimana pembohongan publikx gan... kalau gambar 1 dan 2 tdk berhasil pastikan switch yg digunakan benar2 sesuai gambar..

boleh tahu, satelit apa saja yg akan mo setting menggunakan 8 lnbnya gan?

Yg gambar 1.. boleh dikasih tahu settingan di receiver nya bagaimana bos.. cz saya dah nyoba, tapi gag bisa konek ke lnb 2 3 dan 4 nya

- gambar 1 = tidak bisa (sudah test)
- gambar 2 = bisa (sudah test)
- gambar 3 = positif bisa karena memang peruntukan nya buat 8 LNB

benar mas, seperinya skema no.1 tidak bisa diterapkan. karena switch 22k on/off harus dibawah/sub dari diseqc/multiswicth.

maka dengan balasan komentar ini, gambar no.1 untuk kami hapus dulu.. terima atas masukkannya..

Gambar no 2 udah sy coba bisa,jk blm bs berarti kurang smart.
Jika no 3 tdk perlu dicoba krn pasti bisa.

- Harap berkomentar sesuai dengan topik dari judul artikel.
- Tidak diperkenankan berkomentar memberikan link aktif karena dianggap SPAM.
- Dilarang keras berkomentar dengan menggunakan huruf (font) KAPITAL semua.