Satelit Telkom 3s Sudah di Orbit, Inilah Daftar Frekuensinya - SATELIT MANIA - Blog Satelit Parabola Indonesia

Satelit Telkom 3s Sudah di Orbit, Inilah Daftar Frekuensinya


Telkom-3S adalah satelit komunikasi geostasioner milik Indonesia. Satelit geostasioner adalah satelit buatan yang ditempatkan pada posisi di atas khatulistiwa dan bergerak mengelilingi bumi dengan lintasan berbentuk lingkaran yang memiliki sumbu rotasi sama dengan bumi.

Telkom-3S yang diluncurkan pada 15 Februari 2017 adalah merupakan satelit pengganti satelit Telkom-3 yang gagal mencapai orbit di 118° bujur timur pada pertengahan tahun 2012.

Satelit Satelit 3 Sudah di Orbit, Inilah Daftar Frekuensinya

Satelit Telkom-3S sendiri merupakan satelit keempat milik Telkom setelah Telkom-1, Telkom-2, dan Telkom-3.

Dilengkapi dengan 24 transponder C-band, 8 sambungan transponder Extended C-band, dan 10 transponder Ku-band, Telkom 3s memiliki masa aktif selama 15 tahun.

Untuk saat ini siaran yang aktif sudah full online, dan channel yang dulunya berada pada telkom 1 sudah beralih ke satelit telkom 3s. Sementara itu untuk menangkap siaran-siaran yang ada pada satelit telkom 3S ini dibilang sangat gampang layaknya mencari channel yang ada pada Palapa D.

Nah untuk mengetahui daftar frekuensi lengkap dari satelit telkom 3s ini silahkan merujuk pada update artikel kami dengan judul: Inilah Update Frekuensi dan Simbol Rate Terbaru di Satelit Telkom 3S