Cara Memasang 1 Parabola untuk 2 TV


Cara memasang 1 parabola untuk 2 televisi sebenarnya cara yang paling simple dalam hal penggunaannya. Dengan memanfaatkan 1 buah payung/dish parabola dengan tujuan agar lebih hemat menonton tayangan-tayangan yang berbeda pada 2 tv di rumah tentulah semua itu bisa dilakukan. Karena penerimaan salurannya dari satelit melalui parabola maka syarat yang harus dipenuhi adalah receiver yang dibutuhkan adalah sebanyak 2 unit sesuai jumlah televisi yang dimaksud.

Selanjutnya dengan hanya mengganti/menggunakan LNB dengan jenis LNB 2 in 1 atau Dual Output, maka satelit yang akan diterima ke parabola dapat diparalel ke 2 tv melalui receiver tanpa menambah switch lagi, tentu bila  parabola hanya menggunakan 1 buah LNB saja.

Cara Memasang 1 Parabola untuk 2 TV

Adapun jenis LNB dual output bisa terlihat pada gambar dibawah ini, dengan masing-masing peruntukannya. Jadi pastikan terlebih dahulu satelit/siaran apa yang ingin anda cari. Baca: Jenis dan Macam LNB : Tips Memilih LNB yang Tepat

Cara Memasang 1 Parabola untuk 2 TV

Cara setting LNB 2 Output untuk 2 Receiver
Untuk menerapkan pengaturan dari cara pemasangan 1 parabola (LNB dual output) untuk 2 televisi artinya disini 1 parabola untuk 2 receiver. Untuk lebih jelas skemanya sama persis seperti pada artikel kami dengan judul: Schematic; Panduan Setting LNB 4 Output ke Banyak Receiver. Perbedaannya hanya jumlah LNB Output yang lebih banyak yaitu 4 output untuk 4 receiver/tv.

Perlu dicatat, cara ini tidak bisa digunakan untuk memparalel parabola 1 receiver 2 tv. Karena bila itu dilakukan maka bila channel diganti pada receiver maka kedua tv yang diparalel tadi tayangan tetap akan sama.


No comments

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.