Cara Import - Export Softcam.key Via Flashdisk di Skybox A1


Import Softcam Key - Dibawah ini kami akan memberikan panduan bagaimana caranya melakukan import/export softcam key dengan flashdisk pada receiver Skybox A1. Pada prinsipnya cara melakukannya tidak jauh berbeda bila dilakukan menggunakan receiver-receiver jenis/merk lainnya. Baca: Panduan Umum Seputar Receiver Getmecom HD5 Gouxin.

Kita ketahui bersama bahwa dengan melakukan impor softcam key, kita tidak perlu lagi mengisi/memasukin kode bisskkey, powervu ataupun tandberg secara manual. Namun demikian untuk menggunakan fitur ini (menu Key Edit) maka diperlukan kode rahasia skybox a1 untuk menampilkan menu tersebut. Selanjutnya bila sudah dilakukan, maka selanjutnya kita tinggal men-download softcam key skybox a1 di internet.


Nah di artikel kami kali ini, kita tidak akan melakukannya dengan jalan pintas yang menurut kami cara yang cukup simple dan mudah dipahami. Tentu dengan melakukan cara ini, receiver tidak diwajibkan menggunakan sw skybox a1 terbaru karena dengan menggunakan versi mana saja import/export softcam key bisa kita lakukan.

Baiklah, untuk melakukan import maupun export softcam key pada receiver skybox a1 silahkan simak panduannya dibawah ini:
  • Mula-mula download softcam key skybox a1.
  • Selanjutnya taruh file (softcam.key) ke dalam root flashdisk, jangan dimasukan kedalam folder.
  • Colokkan/tancapkan flashdisk ke port USB receiver apakah pada panel bagian depan atau bagian belakang silahkan gunakan port yang tidak digunakan.
  • Maka akan terlihat pada layar televisi USB akan terdeteksi, dan ada pesan yang menanyatakan bahwa USB terdeteksi dan meminta anda untuk mengupgrade sw, pada opsi ini silahkan pilih "No" lalu pencet OK pada remot.
  • Sampai disini, hal yang anda lakukan adalah menekan tombol "OK" pada remot di tayangan/saluran/channel yang sedang anda tonton/saksikan. Maka akan tampil daftar menu channel seperti gambar dibawah ini.

  • Disaat masih posisi seperti gambar diatas, silahkan tekan tombol angka "0" (nol). Maka seketika menu "Key Edit" ditampilkan seperti gambar dibawah ini:

  • Untuk melakukan/memasukan/import data softcam key, silahkan pencet tombol merah untuk proses "import".

  • Lanjutkan, pencet opsi "Yes" untuk persetujuan proses.
  • Dan, proses import softcam key pun berhasil di simpan di receiver.
Nah, bila data/kode bisskey, powervu atau tandberg yang baru saja di import valid semestinya tanyangan yang akan disaksikan akan bisa ditonton.

Artikel Terkait: Cara Format Flash Disk Menggunakan Receiver Skybox A1

CARA EXPORT SOFTCAM KEY DI RECEIVER SKYBOX A1
Untuk melakukan backup softcam key yang ada di receiver ke flashdisk, anda cukup melakukan hal yang sama seperti panduan diatas, cuma saja pada opsi yang anda akan lakukan pada menu key edit pilihlah opsi "export" dengan menekan tombol hijau pada remot.

Hasil file backup/export yang ada di flashdisk bernama "export_softcam.key". Maka selanjutnya bila suatu saat anda kehilangan atau data key hilang pada receiver skybox a1 maka anda bisa melakukan import kembali dengan menggunakan file tersebut, namun sebelumnya anda harus mengganti nama filenya dari export_softcam.key menjadi softcam.key.


2 comments:

  1. Minta sw v2 untuk T21 new samurai bos,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan kesini gan:
      http://www.satelitmania.com/2017/06/software-update-kumpulan-firmware-receiver-tanaka.html

      Delete

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.