Bagaimana Cara Mengembalikan Channel TV Yang Terhapus


Berbicara satelit parabola berarti kita tidak jauh-jauh dengan yang namanya channel tv. Nah, dibawah ini kami akan sedikit membahas bagaimana cara mengembalikan channel tv yang terhapus di receiver.

Hilang yang kami maksud disini bukan channel yang hilang diakibat sinyal tidak ada, namun nama-nama channel yang hilang di daftar list saluran TV pada receiver.

Bagaimana Cara Mengembalikan Channel TV Yang Terhapus

Lalu bagaimana cara mengembalikan siaran tv yang terhapus dan dengan kata lain bagaimana cara mencari chanel tv yang hilang?

Setidaknya ada dua cara bagaimana cara mengembalikan channel tv yang terhapus.

Cara Pertama : Mengembalikan channel TV dengan cara Scan Ulang (rescan).
Cara ini terbilang mudah sekalipun anda pemula, karena bila saat ini sinyal satelit masih terlock maka anda cukup melakukan scan ulang melalui menu setting satelit.

Kekurangan cara ini adalah daftar urutan channel akan kembali urut sesuai channel yang terlock terlebih dahulu dan untuk mengurut channel-channel favorit seperti sebelum terhapus maka anda harus melakukan pengurutan manual melalui menu edit channel.

Cara Kedua : Mengembalikan channel TV dengan cara Import Db.
Cara berikutnya adalah dengan cara melakukan import database, dengan cara ini ada sangat dimudahkan untuk mengembalikan daftar channel tv seperti sedia kala. Artinya bila proses import selesai maka semua daftar channel yang ada urutannya sama persis seperti sebelum daftar channel tersebut terhapus. Dan cara inilah yang kami lakukan bila hal tersebut terjadi.

Kekurangan dengan cara ini adalah kita harus membutuhkan flashdisk sebagai media penyimpanan database channel. Jadi sebelum terjadi hal-hal hilangnya daftar channel, maka sebelumnya database channel haruslah di backup terlebih dahulu.



No comments

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.