Header Ads

Cara Mencari Channel Premier League TV (PLTV) di satelit Eutelsat 172B 2018


Cara Tracking dan Lock Satelit Eutelsat 172B - Pasca tidak bisanya lagi kita menyaksikan tayangan-tayangan bola khususnya liga inggris melalui channel IMG Asia maupun di beberapa channel-channel feed nya pada satelit asiasat 5 membuat kecewa sebagian pecinta bola yang selama ini menyaksikannya melalui channel-channel yang kami sebutkan diatas.

Cara Mencari Channel Premier League TV (PLTV) di satelit Eutelsat 172A

Wajar saja semenjak saluran-saluran tersebut telah menerapkan acakan baru yaitu tandberg versi 3, maka sudah barang tentu yang saat ini receiver-receiver kebanyakan dimana dulu mampu membuka acakan tandberg versi 2 tidak bisa lagi menyaksikannya lagi (untuk saat ini). Jadi tunggu saja upgrade-an terbaru dimasing-masing receiver yang anda miliki.

Sebenarnya masih banyak channel alternat untuk menyaksikan EPL disetiap akhir pekannya. Nah pada artikel kali ini kami mencoba membahas siaran alternatif yang bagus untuk dilock karena siarannya gratis dan juga sinyalnya sangat bersahabat (mudah dilock) yaitu saluran PLTV SD (Premier League TV).

Channel PLTV SD yang kami maksud adalah channel yang berada pada satelit Eutelsat 172A berada pada posisi 172.0° bujur timur. Sebenarnya ada juga channel PLTV SD yang berada disatelit Intelsat 8 pada posisi 169.0° bujur timur namun sayang sinyalnya lebih susah dilock ketimbang PLTV SD yang di Eutelsat 172A.

Cara Mencari Channel PLTV di satelit Eutelsat 172a
Baiklah, kembali ke pembahasan kita. Untuk melock PLTV SD pada satelit Eutelsat 172a sebenarnya cukup gampang karena beam masuk seluruh wilayah indonesia. Bila antena parabola saat ini sudah melock satelit Palapa D terlebih lagi satelit Telkom 3s, maka langkah selanjutnya cukup turun dan arah/posisikan antena parabola menghadap ke timur. Lalu masukan frekuensi sinyal terkuat satelit eutelsat 172A, selanjutnya gerakkan secara perlahan dievelasi 172.0° bujur timur sampai sinyal diterima dengan baik.

Artikel terkait: Daftar Frequensi / Channel-Channel Terbaru pada Satelite Eutelsat 172a

Dibawah ini kami melakukan tracking menggunakan satu buah LNB Cband saja dengan bantuan actuator (penggerak), dan terlihat posisi kemiringan antena parabola 6 feet untuk satelit eutelsat 172a untuk wilayah kalimantan seperti gambar dibawah ini:

Cara Mencari Channel PLTV di satelit Eutelsat 172A

Pada arah timur pada antena parabola yang kami miliki cukup banyak pepohonan, namun channel PLTV SD masih mudah di lock karena memang sinyal yang cukup luber.

Cara Mencari Channel PLTV di satelit Eutelsat 172A

Sinyal yang kami terima sangat aman sekali yaitu kisaran 72% dimana penerimaannya menggunakan receiver skybox a1 avs+. Terlihat seperti gambar dibawah ini:

Cara Mencari Channel PLTV di satelit Eutelsat 172A

Cara Mencari Channel PLTV di satelit Eutelsat 172A

Nah, bila anda masih pemula dan ingin menambah pengalaman tracking anda maka tidak salahnya mencoba mencari dan melock channel pltv di satelit eutelsat 172a.

Sekian semoga bermanfaat.

9 komentar:

  1. Saya belum dapet dapet min.gimana yah caranya min

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba lock terlebih dahulu satelit telkom3s lalu kencang baut mounting. setelahnya coba turunkan antena ke satelit apstar6/vinasat1 dan usahakan terlock channel yg berada di satelit tersebut. Bila berhasil silahkan tuju channel target yaitu channel PLTV. lihat kemiringan antena pada gambar diatas.

      Hapus
  2. Ini pake LNB apa min. Saya udah coba cuma sulit lock. Tkp Kalbar

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebetulan kami pake lnb merk getmecom dual out put

      Hapus
  3. Setelah apstar6 terkunci apakah kita bikin newsatelt lagi buat ngelock chanel PLTV om?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk tahapa awal tidak perlu dulu, cukup masukkan transponder pltv di satelit tersebut. lalu turunkan dish/antena lagi hingga terlock channel target.

      Hapus
    2. Tp kok tetep gak bs ya bos padahal apstar 6 sudah ke lock

      Hapus
  4. selamat malam semua

    BalasHapus
  5. Tentu bisa gan, cek artikel kami disini

    BalasHapus

Komentar dengan nama akun "Unknown" atau "Anonim" tidak akan dipublish.

Diberdayakan oleh Blogger.