Must Know ; EasyCap for Android


EasyCap for Android - Sengaja kami beri judul artikel kali ini adalah "Must Know ; EasyCap for Android" ini tidak terlepas dari heboh-hebohnya dan menjadi "viral"nya berita tentang Android yang sudah support OTG pada beberapa hari ini pada grup satelit dan parabola di facebook.

Bila anda yang saat ini kebetulan mencari-cari berita terkait hal tersebut diatas, maka artikel kali ini tentunya masih ada hubungannya dengan android yang telah mendukung OTG tersebut.

Must Know ; EasyCap for Android

Kita ketahui bersama, EasyCap adalah sebuah alat/perangkat konektor yang fungsinya menghubungkan Audio Video Out ( RCA ) dari TV ke Receiver Parabola, DVD Player, Play Station dan banyak lagi.

Ya, bagi anda pecinta satelit parabola dan terbiasa dengan dunia tracking tentu alat ini sering anda gunakan. Dengan menggunakan alat ini anda tidak perlu lagi membutuhkan TV sebagai media video di saat melakukan tracking, karena dengan bantuan alat ini kita bisa melakukan tracking menggunakan Laptop, DVD GMC bahkan Android yang dijadikan sebagai media video.

Kami yakin, bila easycap dipadukan dengan laptop ataupun dengan DVD GMC tentu tidak menemukan masalah yang berarti. Karena bila settingan dan driver telah terinstal di laptop maka perangkat easycap ini dapat digunakan dengan mudah. Nah, masalahnya tidak segampang bila anda menggunakan dengan media Android. Karena bila anda salah menggunakan versi EasyCap yang salah maka gambar/video di Android tidak akan di tampilkan.

Ini terbukti, di group-group walaupun ada yang sukses menggunakan perangkat easyCap ini yang di hubungan melalui kabel USB OTG, namun tidak sedikit yang mengalami masalah. Sementara alat/perangkat yang digunakan sama dan tidak jauh berbeda.

Lalu dimana masalahnya...?

Cara mengetahui (Ciri-Ciri) EasyCap support Android.
Bila anda mengalami hal yang kami kemukakan diatas, kemungkinan besar masalahnya ada di perangkat EasyCap nya. Karena perangkat ini banyak mengeluarkan jenisnya dengan berbeda-beda chip, sementara untuk android hanyak mendukung chip UTV007 / HTV006 atau ada juga berchip STK1160. Nah bila easycap anda bukan memiliki chip tersebut diatas bisa dipastikan alat tersebut tidak bisa di fungsikan pada android anda.

Lalu bagaimana mengetahui EasyCap menggunakan Chip UTV007?
Bila anda berniat untuk membeli EasyCap untuk keperluan tracking menggunakan Android, maka pastikan dan tanyakan ke seller apakah alat tersebut menggunakan chip UTV007. Bagaimanapun caranya ya sobat ;)

Dan bagi anda yang sudah memiliki EasyCap namun tidak mengetahui jenis chipnya, maka anda bisa mengetahuinya dengan cara membuka alat tersebut, dengan cara mencongkel kisi-kisi dengan obeng pipih atau alat yang sejenisnya. Jika sudah terbuka lihat tulisan chipsetnya apakah tertulis UTV007 atau HTV006 seperti gambar dibawah ini.

Bila ya, selamat ... karena perangkat easycap anda bisa digunakan untuk tracking menggunakan android.

Must Know ; EasyCap for Android

Selanjutnya, bagaimana cara melakukan trancking menggunakan Android? Artikelnya dapat anda temukan pada artikel kami dengan judul: Cara Mudah Tracking Satelit Menggunakan EasyCap di Android.

Bagaimana, mudah bukan. Demikian artikel ini bila bermanfaat tidak salahnya sobat share agar teman terdekat anda juga tahu.



9 comments:

  1. Replies
    1. kemungkinan HP sobat menggunakan chipset MEDIATEK.. dan belum full support

      Delete
  2. kebalik punyaku dah pesan jauh2 600 htv nya brati gak mau ya bos

    ReplyDelete
  3. klo ada tulisan "device connect eror 7" solusinya gimana gan?
    ane pakai hp j1 ace j111f

    ReplyDelete
  4. EasyCap ini perangkat yg bs buat nonton tv di hp android kt ya mas?! Hp sy bb z10,dan sy pk parabola orange tv..apa bs pk easycap ini?! Mohon penjelasan nya..trmksh

    ReplyDelete
  5. mw beli hp yang bisa dicoloki ke easycap gmn cara mengetaahuiya

    ReplyDelete
    Replies
    1. cari aplikasinya di playstore gan, banyak koq disana..
      OTG checker

      Delete
  6. Kalo gak salah liat..easy cap adalah sebuah konverter usb2rca. Kira kalo menggunakan konverter usb2hdmi bisa gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kami malah belumpernah menggunakan usb2hdmi, kalo bisa berbagi info tentang perangkatnya mas?

      Delete

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.