Frekuensi Terbaru Channel RCTI, MNCTV dan Global TV Format MPEG2


Frekuensi Terbaru Channel RCTI, MNCTV dan Global TV Format MPEG2 - Kami yakin dalam satu minggu kebelakang bagi pengguna reciever berformat MPEG-2 di buat galau gara-gara beberapa tayangan televisi hilang dari peredaran. Ya, baru-baru ini channel-channel yang tergabur dalam MNC Group untuk format MPEG-2 tidak bisa disaksikan, dan hanya bisa dan dapat ditampilkan bila kita menggunakan reciever berformat MPEG-4.

Dari Forum yang kami dirikan yaitu Forum Dunia Parabola & Satellite, banyak sekali member yang menanyakan kenapa channel RCTI, Global TV dan MNCTV hilang. Ya, terang saja seperti dijelaskan diatas karena mereka yang tidak bisa menyaksikan tanyangan tersebut adalah menggunakan reciever format MPEG-2.

Frekuensi Terbaru Channel RCTI, MNCTV dan Global TV Format MPEG2

Berjalannya waktu, pihak MNC Media akhirnya mengkonfirmasikan bahwa memang transponder dengan format MPEG-2 tidak bisa digunakan karena memang mereka ternyata masih melakukan proses migrasi ke format MPEG-4 melalui satelite Palapa-D. Dalam keterangannya tersebut, dijelaskan pula bahwa tanyangan MNC Group tetap dapat disaksikan dengan menggunakan reciever format MPEG-2 dan sifatnya permanen. Namun karena proses migrasi membutuhkan waktu, maka hanya format MPEG-4 saja yang bisa disaksikan dan untuk format MPEG-2 menunggu proses tersebut dianggap selesai.

Nah, Pagi ini setelah kami melakukan proses scanning terhadap transponder format MPEG-2 terbaru, ternyata frekuensi dan simbol rate telah aktif yang artinya tayangan-tayangan channel seperti RCTI, Global TV, MNCTV dan INewsTV bisa kita saksikan menggunakan reciever dengan format MPEG-2.

Berikut dibawah ini Frekuensi dan Simbol Rate (Transponder) dari Channel MNC Group untuk format MPEG-2 :

Nama ChannelLogoTransponder
MNC Group
RCTI
Global TV
MNCTV
iNews TV
4186 V 8800

Akhirnya, selamat menyaksikan!


3 comments:

  1. Maaf boss ku... Signal dpet ke detek tpi ko ada lambang $ yaaa... Gimna tu boss ku ?

    ReplyDelete
  2. ya memang ada lambang $ tetapi channel dapat disaksikan bukan?

    ReplyDelete

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.