Chinasat 10: Benarkah satelit Telkom 1 sudah normal kembali?


Daftar Channel SkyNindo - Skynindo adalah sebuah stasiun televisi satelit berlangganan yang dimiliki oleh PT Cipta Skynindo. Siaran-siaran dari Skynindo yang dulu dipancarkan melalui satelit Palapa D-113°E (BT) kini berada pada satelit Chinasat 10 pada posisi 110.5°E (BT) yang menjangkau seluruh wilayah di Indonesia.

Penyedia layanan TV berbayar ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia terhadap kualitas TV berbayar yang mana siarannya mengudara untuk pertama kali pada 17 Agustus 2009 menggunakan satelit Telstar-18.


Saat ini frekuensi dari saluran skynindo sinyalnya cukup luber dan terbilang sangat luber bahkan bila dilock dibeberapa wilayah bisa terlock pada sudut 108° bujur timur. Dan kita ketahui bahwa satelit yang menempati posisi tersebut adalah satelit Telkom 1.

Benarkah satelit Telkom 1 sudah normal kembali?
Sedikit menyinggung pasca gangguan anomali terhadap satelit telkom 1, bisa dipastikan bahwa satelit tersebut sampai saat ini tidak berisikan data transponder untuk kepentingan layanan televisi yang penerimaannya melalui antena parabola dan sepertinya proses recovery telkom 1 diprioritaskan untuk layanan bisnis perbankan seperti layanan Very Small Aperture Terminal (Vsat) ATM perbankan.

Sehingga bila ada sebagian user/tracker yang mengatakan bahwa channel-channel yang ada di satelit telkom 1 (Trans TV, Trans7, ANTV dan Net TV) sudah kembali normal, maka bisa dipastikan bahwa channel-channel tersebut terlock pada satelit chinasat 10 dari layanan tv berbayar skynindo.

Sebagai bukti maka kami sertakan beberapa channel-channel dari skynindo disatelit chinasat 10 yang dulu juga berada di satelit telkom 1.






Dan dibawah ini adalah beberapa daftar channel skynindo beserta frekuensi dan simbol rate di satelit ChinaSat 10 pada 110.5°E yang saat ini siarannya dapat disaksikan secara FTA:

Nama ChannelTransponderVideo Format
Skynindo
Asia Travel
Zhejiang
Hunan TV
Global News (Taiwan)
3520 V 30000

MPEG4-HD
MPEG4
MPEG4
MPEG4-HD
Skynindo
More TV
Sunna TV
Quran TV
TV 9 Nusantara
Rodja TV
Kompas TV
TVOne
Metro TV (Indonesia)
SCTV (Indonesia)
Indosiar
Trans TV
Trans 7
ANTV (Indonesia)
Net
3560 V 30000

MPEG4
MPEG4
MPEG4
MPEG4
MPEG4
MPEG4
MPEG4
MPEG4
MPEG4
MPEG4
MPEG4
MPEG4
MPEG4
MPEG4

Selanjutnya bila anda juga melock beberapa channel yang tergabung dalam satu transponder diatas namun tayangan tersebut gelap (scramble) maka untuk bisa menyaksikannya tentu anda harus berlangganan terlebih dahulu.


No comments

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.